Penghujung Tahun, Dinkes Optimis Vaksinasi Capai Target 100 Persen

Penghujung Tahun, Dinkes Optimis Vaksinasi Capai Target 100 Persen

CE ONLINE - Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong saat ini tengah mengejar target pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat untuk menekan kasus covid-19. Dimana Dinkes optimis pada akhir tahun 2021 target vaksinasi bisa tercover 100 persen. Untuk itu pihaknya meminta seluruh Puskesmas untuk disiagakan dalam pemberian vaksin, baik itu untuk lanjut usia (lansia), Ibu Hamil, pelajar maupun kalangan masyarakat lainnya.
“Seluruh masyarakat masuk dalam sasaran vaksinasi,” kata Kepala Dinkes Lebong Rachman SKM. Msi, saat di wawancarai awak media, Rabu (29/9) kemarin.

Dikatakan Rachman, Dinkes selain berusaha mengejar pencapaian target vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Lebong. Pihaknya juga hingga saat ini masih memastikan stock vaksin dalam keadaan aman, sehingga sejumlah vaksin yang di persiapkan dapat disebar ke seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Lebong.
“Dalam waktu dekat ini kemungkinan dinbulan November mendatang, karena itu sesuai pembahasan dengan pihak Dinkes Provinsi, harapannya semoga vaksinasi pertama dapat tercapai 100 persen,” ungkapnya.

Sementara itu, masyarakat juga dianjurkan untuk mengikuti vaksinasi sampai vaksin kedua. Hal tersebut juga sesuai dengan aturan dan juknis vaksin untuk masyarakat. Sedangkan untuk tenaga kesehatan memang dianjurkan untuk vaksin hingga tahap ketiga.
“Hingga saat ini sesuai juknis yang kami terima, dianjurkan masing-masing warga dapat vaksin dua kali atau sampai tahap kedua,” tutupnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: