6 Fraksi Setujui Pengesahan APBD-P TA 2021

6 Fraksi Setujui Pengesahan APBD-P TA 2021

CE ONLINE - Setelah melalui pembahasan antara TAPD dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Lebong. Akhirnya Rancangan APBD Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2021 pada Kamis (30/9) kemarin resmi disahkan menjadi Perda Perubahan APBD 2021. Ini setelah 6 fraksi DPRD Kabupaten Lebong mensetujui rancangan APBD-P menjadi Perda APBD-P. 6 Fraksi itu meliputi Fraksi PAN, Fraksi NasDem didalamnya bergabung PBB, Fraksi PKB, Fraksi Demokrat didalamnya bergabung Golkar, Fraksi Perindo dan gabungan parpol PDI-P, Hanura dan Gerindra yang membentuk Fraksi Gerakan Nurani Perjuangan Rakyat.

Persetujuan ditandai dengan penandatanganan bersama Raperda Perubahan APBD Tahun 2021 oleh Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen bersama Bupati Lebong Kopli Ansori.

Dalam sambutannya Bupati Lebong, Kopli Ansori sangat mengatakan, dengan telah dilaksanakannya penandatanganan persetujuan P-APBD tersebut, maka penyusunannya telah mendekati penyelesaian.
"Alhamdulillah dengan kesepakatan dan penandatanganan persetujuan P-APBD terhadap 6 fraksi tersebut, artinya mereka siap mendukung pemkab dalam membangun kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera, apalagi terkait dengan kesejahteraan TPP dan THLT di lingkungan pemerintah daerah ini," kata Bupati.

Sementara itu, dirinya juga menegaskan dengan batas limit waktu hanya 3 bulan kedepan, Bupati menekankan seluruh jajarannya untuk dapat memperbaiki kinerja terutama dalam penyerapan anggaran.
"Penekanan itu pasti ada secepat mungkin kita minta apalagi dalam penyerapan angaran, karena diketahui masih ada proses lainnya, seperti verifikasi dari Pemprov. Setelah proses itu semua selesai saya minta agar seluruh OPD bisa menjalankannya semaksimal mungkin. Terlebih tahun anggaran akan berakhir sekitar 3 bulan lagi,“ lanjutnya.

Ditambahkannya, semakin cepat kegiatan dilaksanakan maka semakin cepat juga dampaknya dirasakan oleh masyarakat. Disisi lain ini juga akan mempercepat serapan anggaran.
“Saya berharap semua kegiatan bisa direalisasikan sebelum tahun anggaran berakhir,“ pungkasnya. (CE8/ADV)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:



Sumber: