Atlit Sepeda Gunung Lebong Naik Kelas Kejurnas

Atlit Sepeda Gunung Lebong Naik Kelas Kejurnas

CE ONLINE - Seorang pelajar asli putra daerah Lebong yakni Gabriel (12), akhirnya bisa membangggakan nama daerah. Pasalnya pada 2-3 Oktober mendatang dirinya akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di bidang olahraga lomba sepeda event Teras CAF Series 1 yang akan diselenggarakan di Kecamatan Lembang Kota Bandung Barat, Jawa Barat.
Hanya saja keberangkatan bocah asli warga Desa Suka Sari Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong, anak dari buah hati pasangan suami istri (Pasutri), Anjas Tanoto dan Devina itu, belum mendapat dukungan dari Pemkab Lebong.

Dimana pelajar yang masih menduduki bangku kelas I SMP Negeri 06 Lebong ini, sejak beberapa tahun lalu sudah menggeluti dunia sepeda dengan semangat dan tekad yang kuat ingin menjadi pembalap Downhill (Sepeda gunung, red).

Meski, tanpa adanya dukungan materil dari pemerintah setempat ini, akhirnya Gabriel tetap berangkat dengan digandeng dan dukungan penuh dari team sepeda MangotaBike Racing Team Provinsi Bengkulu, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Bengkulu, MTB Bengkulu, Fadilla's Dekor, Pemprov, pada 28 September lalu, dan informasinya saat sudah berada di Kota Bandung Jawa Barat.

Manager Tiem Mangota Bike Racing Team Provinsi Bengkulu, Ari, selaku yang mensponsori bocah tersebut mengatakan, meski keberangkatan Gabriel belum mendapat dukungan penuh dari Pemkab Lebong, namun dukungannya tersebut mendapatkan support dari Gubernur Bengkulu, bahkan pihak pemrov mempasilitasi beberapa unit transportasi mobil untuk di gunakan, beserta uang pembinaan untuk raider putra asal daerah Lebong ini.

"Selain dukungan penuh dari orangtua Gabriel, kami beserta teman-taman penghobi sepeda yang ada di Kota Bengkulu, serta pemprov dan jajarannya sangat mendukung penuh, mensuport bahkan mendampingi Gabriel untuk mengikuti event kejurnas di Kota Bandung," kata dia.
Lebih jauh dijelaskannya, setelah mengikuti ajang race di Lembang nantinya, Gabriel langsung di jadwalkan untuk mengikuti kejuaraan di daerah Kamojang yang diagendakan 9-10 Oktober mendatang dengan di sponsori oleh salah satu team ternama, yaitu Specialized Rider Indonesia (spider.id).
"Nanti Gabriel langsung kembali ikut lomba, yang di seponsori oleh spider.id yang nantinya yang diselenggarakan pada tanggal 9-10 Oktober yang diadakan oleh daerah Kamojang Garut," ungkapnya.

Diakuinya, sebelumnya Gabriel sendiri sudah dua kali mengikuti kejuaraan event balap sepeda tingkat kejurnas. Gabriel pernah mengikuti perlombaan lomba sepeda gunung di Kota Lampung, dan kota Padang Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu. Kata dia, meski belum menorehkan hasil yang maksimal di dua event balapan sepeda tersebut, setidaknya anak yang masih berusia 12 tahun ini, sudah tampil dan di perhitungkan dalam ajang kejuaraan sepeda gunung yang beresiko tinggi atas keselamatan itu.

Untuk itu, ia berharap, kepada Pemkab Lebong memberikan perhatian kepada calon generasi muda berprestasi yang memiliki potensi yang bakal mengharumkan nama daerah Kabupaten Lebong itu.

"Seharusnya, Pemerintah Lebong harus perduli, apa lagi hal tersebut menyangkut generasi muda berprestasi, bahkan Pemerintah Lebong jangan menyesal dan berkecil hati, kalau nanti sewaktu-waktu anak ini akan di ambil oleh kota lain," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong, Ir Eddy Ramlan, M.Si tak menyangkal ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut. Bahkan, ia menyebutkan, pihaknya tidak memiliki anggaran untuk memfasilitasi keberangkatan salah satu atlet asal Lebong tersebut.
"Kita bukan tidak mendukung, tetapi kondisi Pemkab Lebong tidak memiliki anggaran untuk memfasilitasi keberangkatan atlet tersebut. Meskipun belum bisa mendukung secara materil, namun kita Pemkab Lebong tetap mendukung semoga bisa membanggakan daerah," singkatnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: