Gandeng Telkomsel, Pemkab Dapat Tambahan 3 Unit BTS

Gandeng Telkomsel, Pemkab Dapat Tambahan 3 Unit BTS

CE ONLINE - Hingga saat ini masih banyak perkampungan yang belum terjangkau sinyal seluler, terutama diwilayah pedalaman di kabupaten Lebong. Padahal di era moderen di tahun 2021 ini sangat di butuhkan masyarakat terutama di layanan internet dan seluler yang mana fungsinya untuk membuka akses komunikasi masyarakat pedalaman. Guna mengatasi hal ini, Pemkab Lebong mengandeng PT. Telkomsel Area Sumatra dan Bupati Lebong, Kopli Ansori, di ruang kerja Bupati Lebong, kamis (30/9) kemarin.

Hal itu di sampaikan, Vice Presiden Costumer Sales Area Sumatra, Erwin Tanjung bersama Tim Telkomsel Area Sumatra, menurutnya di kabupaten Lebong saat ini masih ada beberapa wilayah blank spot bahkan masih jauh dari jaringan Internet. Oleh karna itu pihaknya dalam hal ini akan membantu pemerintah kabupaten Lebong, dengan menambahkan 3 Base Transceiver Station (BTS).
"3 lokasi yang sudah kita lakukan survei dan diwacanakan on air di akhir tahun yaitu di Kecamatan Tubei tepatnya di Tugu Presdium, Pangeran Abidin Kecamatan Amen, dan Desa Suka Datang Kecamatan Lebong Atas. Dimana tiga lokasi itu dinyatakan low sinyal dan statusnya itu overload," katanya.

Sementara itu untuk beberapa wilayah lainnya yang masih dalam kondisi Blank Spot atau tidak ada sinyal, pihaknya bakal memprioritaskan di tahun selanjutnya.
"Untuk daerah lainnya kemungkinan bakal diprioritas tahun depan karena diketahui masih banyak Kecamatan di daerah Lebong yang memiliki low sinyal bahkan sama sekali tidak memiliki sinyal atau (Blank spot)," tuturnya.

Disisi lain, Bupati Lebong, Kopli Ansori atas kunjungan Telkomsel ke kabupaten Lebong tersebut dirinya sangat mengapresiasi, bahkan atas penambahan 3 BTS itu setidaknya terdapat penguatan sinyal di kabupaten Lebong, terutama di wilayah yang low sinyal dan juga blank spot.
"Kita berharap kehadiran penyedia jasa jaringan itu kedepan mampu membuka akses jaringan internet lebih luas lagi,sebab permasalahan blank spot selama ini yang dialami sejumlah daerah di Kabupaten Lebong, bahkan di daerah terpencil yang susah diakses dan membutuhkan biaya yang cukup besar untuk membuka akses jaringan interneta agar bisa sejajar dengan daerah lainnya yang dilengkapi oleh jaringan internet yang berkualitas dan memadai," pungkasnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: