Trafo Listrik Milik PLN di Sikat Maling

Trafo Listrik Milik PLN di Sikat Maling

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - PT PLN (Persero) Rayon Curup Rejang Lebong, kembali mengalami musibah, trafo mili Perusahaan tersebut yang terpasang di gardu listrik Dusun VI Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong kembali raib digandol meling. Peristiwa ini tejadi Jumat (22/4) dini hari.

Peristiwa terjadinya kehilangan trafo tersebut, mulai di rasakan warga sekitar sekira pukul 02.00 WIB atau ketika warga hendak bangun sahur, yang ditandai dengan listrik diwilayah sekitar padam.

Disampaikan Suliono (33) warga sekitar, menduga jika maling berhasil mengasak trafo tersebut diatas pukul 01.00 WIB. Hal ini diyakini Suliono, dikarenakan pada Kamis (21/4) sekira Pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB lampu disekitar masih tetap menyala.
"Diprediksikan sekitar antara pukul 24.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB, sebelumnya memang terjadi mati lampu pada pukul 01.00 WIB dan kami tidak menaruh curiga akan hal itu dikarenakan di tempat kami sendiri sering terjadi untuk kejadian mati lampu," ucapnya.

Kecurigaan terjadi ketika sampai dirinya bangun untuk makan sahur, listrik wilayah sekitar masih padam. Dijelaskan Suliono, ketika itu dirinya akan melihat keluar, dirinya melihat gardu PLN yang gerada tepat didepan rumahnya, gardusudah terbuka dengan tanpa ada trafo didalamnya.
"Pagi itu juga saya lapor dengan perangkat desa," ujarnya.

Dan hal tersebut juga diteruskan Perangkat Desa IV Suku Menanti kepada pihak PLN Rejang Lebong.
"Alhamdulillah kalau sekarang listrik kami sudah kembali berfungsi," tukasnya.

Sementara itu pihak PT PLN Rayon Curup belum bisa dikonfirmasi terkait dengan raibnya trafo listrik milik perusahaan tersebut yang ada di Desa IV Suku Mananti. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: