Waspada Upal Jelang Lebaran!

Waspada Upal Jelang Lebaran!

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong meminta kepada kalangan masyarakat untuk mewaspadai peredaran uang palsu (Upal) jelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah. Hal mengingat Lebaran kerap beredar menjelang Lebaran. Ini sebagaimana disampaikan Kapolres RL, AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea SIK.
"Lebaran ini biasa kerap dimanfaatkan pelaku kejahatan menyebarkan uang palsu. Makanya untuk mengantisipasi hal demikian, masyarakat kami minta untuk selalu waspada jangan sampai menjadi korban," ujarnya.

Menurut Kasat, agar tidak menjadi korban peredaran upal masyarakat hendak memperhatikan 3 D. Dimana 3 D yang dimaksud sebut Kasat yakni Dilihat, Diraba dan Diterawang. Dengan memperhatikan itu, pihaknya meyakini masyarakat akan terhindar dari peredaran upal.
"3 D ini penting dilakukan, agar terhindar dari peredaran upal," sampainya.

Lanjut Kasat, sejauh ini pihaknya belum menerima adanya laporan peredaran upal. Meskipun demikian, peredaran upal juga harus diwaspadai.
"Oleh karena itu, jika menemui adanya upal segera laporkan kepada kami. Agar segera ditindaklanjuti," katanya.

Selain Upal, Kasat juga mengimbau kepada kalangan masyarakat untuk mewaspadai jenis kejahatan lainnya menjelang Lebaran ini. Seperti copet dan pelaku kejahatan yang mencari keuntungan dengan cara menghiptonis korbannya.
"Kejahatan ini juga harus sama-sama diwaspadai. Apalagi kepada masyarakat yang membawa uang dengan jumlah banyak," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: