Tahun Ini Total 27 Sekolah Dapat DAK

Tahun Ini Total 27 Sekolah Dapat DAK

DOK/CETahun Ini Total 27 Sekolah Dapat DAK--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud)Kabupaten Rejang Lebong pada tahun ini menyaluran dana alokasi khusus (DAK) untuk 27 sekolah.

Bantuan tersebut digunakan untuk pembangunan serta perehaban ruangan sekolah seperti ruangan kepala sekolah, UKS, toilet, perpustakaan, ruang guru, ruang laboratorium komputer, laboratorium IPA serta rehab ruang kelas (RKS). 

"Total tahun 2022 ini ada 27 sekolah yang dapat DAK. Terdiri dari 18 SD serta 9 SMP.

Bantuan DAK itu bersumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)," sampai Sekretaris Dikbud RL, Deri Efendi S Pd MM.

Disebutkannya besaran DAK yang dikucurkan untuk sekolah tingkat SD yakni sebesar Rp 7 Miliar. Sedangkan untuk SMP sebesar Rp 3,5 Miliar.

Dan dipastikannya sekolah yang mendapat bantuan DAK tersebut tersebar di 15 kecamatan di RL yakni Bermani Ulu, Curup Utara, Curup Timur, Curup Kota, Curup Tengah, Curup Selatan, Selupu Rejang, Sindang Dataran, Kota Padang, Padang Ulak Tanding (PUT), dan Sindang Beliti Ilir (SBI). 

"Yang pastinya sekolahnya kebidang masing masing," jelas Deri 

Adapun terkait untuk waktu pelaksanaan pembangunan serta pekerjaan DAK tersebut dilakukan selama 120 hari kerja.

Dan di targetkan akan selesai hingga bulan November 2022 mendatang. 

"Untuk sekolah yang belum bisa dibantu kami harapkan bersabar karena tidak semua sekolah bisa dibantu ditahun ini, yang pastinya semuanya sekolah tersebut dibantu, akan tetapi secara bertahap," pungkas Deri.

Sumber: