SMAN 9 RL Siap Laksanakan ANBK Mandiri

SMAN 9 RL Siap Laksanakan ANBK Mandiri

Kondisi Lab komputer SMAN 9 Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Rejang Lebong saat ini akan melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun ajaran 2022/2023.

Kegiatan asesmen tersebut akan dilaksanakan pada 29 - 30 Agustus untuk gelombang pertama dan 31 - 1 September untuk gelombang ke 2. 

BACA JUGA:PAUD Fajar Harapan, Bakal Laksanakan Market Day

BACA JUGA:Marshel Widianto, Umur 19 Tahun Masih Miskin

Disampaikan Kepala SMAN 9 RL, Helmi MPd jika kesiapan tersebut diungkapkan berdasarkan pengalaman sekolahnya yang telah sukses melaksanakan simulasi, gladi bersih dan juga sinkronisasi data pada Sabtu 27 Agustus 2022 di sekolahnya kemarin. 

"Dalam pelaksanaan ANBK di tahun 2022 ini insyaallah kami siap melaksanakan kegiatan tersebut secara mandiri, karena sejauh ini waktu simulasi, gladi bersih hingga sinkronisasi data peserta hari ini semuanya lancar dan terkendali ," ujar Kepsek.

BACA JUGA:DLH Turun Gunung, Cek Pengelolaan Limbah Puskesmas RP

BACA JUGA:Anjing Gigit 7 Warga, Positif Rabies 

Dikatakannya bahwasanya untuk bisa mensukseskan pelaksanaan ANBK tersebut sekolahnya sudah mempunyai 30 unit komputer untuk client dan 2 komputer sebagai server.

"Insyaallah nanti kami akan melaksakan ANBK pada gelombang ke- 2 yakni Rabu dan Kamis 31 - 1 September Nanti yang nantinya akan diikuti sebanyak 45 orang sampling dan 5 orang cadangan," jelas Kepsek. 

BACA JUGA:Paripurna KUA PPAS APBD-P 2022, Agenda Hari Ini

BACA JUGA:Anjing Mati Pasca Gigit 7 Warga, Warga Khawatir Terjangkit Rabies

Sementara itu dalam lain kesempatan disampaikan juga oleh proktor ANBK SMAN 9 RL, Mego Waripuwardoyo SPt bahwasanya sejauh ini pihaknya tidak mempunyai kendala yang Krusial terkait pelaksanaan kegiatan tersebut karena didalam jauh - jauh hari pihak sekolahnya sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk pelaksanaan kegiatan tersebut secara matang. 

BACA JUGA:Anjing Gigit 7 Warga, Positif Rabies

BACA JUGA:Antisipasi Penularan DBD, Rescue Perindo Gelar Fogging

"Saya dan rekan saya Elman Sadri S Kom selaku teknisi pelaksanaan ANBK di SMAN 9 RL siap mensukseskannya di tahun ini," pungkas Mego.

Sumber: