Belum Ada Wacana Penghapusan Daya 450 VA

Belum Ada Wacana Penghapusan Daya 450 VA

DOK/CE Supervisor Pelayanan Pelanggan, Ikbal--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN cabang Curup, menginformasikan bahwa Pemerintah Pusat saat ini tengah mewacanakan daya listrik berkekuatan 450 volt ampere (VA) ke depannya akan dihapuskan.

Ini sebagaimana dikatakan Supervisor Pelayanan Pelanggan, Ikbal, jika hal tersebut baru sebatas wacana Pemerintah Pusat dan belum terealisasikan.

"Saya juga sudah dengar kabar kalau pemerintah kini sedang merencanakan daya listrik 450 VA itu bakal ditiadakan," sampainya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, hanya saja sampai hari ini pihaknya belum mendapat petunjuk resmi baik terkait kebijakan yang diwacanakan tersebut.

BACA JUGA:Wagub Ajak Semua Stakeholder Tekan Kemiskinan

BACA JUGA:Kurang Sarana Pendukung, ANBK 4 SMP Masih Numpang

Sebab pihaknya baru akan menjalankan suatu kebijakan terkait listrik apabila sudah ada turunan petunjuk dan peraturannya.

"Baik petunjuk pelaksana (Juklak) ataupun petunjuk teknis (Juknis) soal itu di kami belum ada sampai sekarang," ujarnya.

Namun dijelaskannya, daya 450 VA yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu tersebut hingga saat ini masih berlaku dan subsidinya juga tetap berjalan.

"Yang pastinya subsidi 450 VA masih jalan, jadi untuk saat ini mereka yang gunakan daya itu bisa tenang dan bernafas lega," tuturnya.

BACA JUGA:Disperindag Usulkan 3.927 UMKM Terima BPUM

BACA JUGA:Pelaksanaan Operasi Pasar Murah, Lokasi di Kantor Pos

Ikbal melanjutkan, adapun biaya yang di subsidi kan oleh pemerintah untuk daya listrik 450 VA saat ini hampir 50 persen dari biaya yang seharusnya.

Masih dikatakannya, tidak hanya daya listrik 450 VA saja yang menerima subsidi tetapi juga daya listrik 900 VA.

"Cuma untuk daya 900 VA tidak begitu banyak, hanya sebagiannya. Dan itupun subsidinya masih tetap berjalan," tukasnya. 

Sumber: