KORPRI Bahas Penghargaan untuk Guru Pensiun

KORPRI Bahas Penghargaan untuk Guru Pensiun

NICKO/CE Suasana rapat dewan pengurus korpri RL di ruang rapat Sekda. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Menjelang pelaksanaan rapat kerja daerah (Rakerda) yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober mendatang.

Dewan pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Rejang Lebong, menggelar rapat terkait program kerja dan persiapan awal rakerda.

Rapat pengurus tersebut dilaksanakan di ruang rapat sekda pada Selasa (20/9) kemarin.

Sebagaimana disampaikan Wakil Ketua I Korpri RL, Kirdes Lapendo Pasju STb MSi, jika banyak hal yang harus dipersiapkan oleh dewan pengurus Korpri RL menjelang pelaksanaan rakerda nanti.

BACA JUGA:Warga RRC 2 Tahun Bisnis Sabu

BACA JUGA:Belum Maksimal, Kadis Dinkes di Mutasi, Wabup: Ini Bentuk Penyegaran

Karena banyak yang harus dilaksanakan pada tahun selanjutnya untuk memberikan kesejahteraan kepada Korpri yang didalamnya tergabung para aparatur sipil negara (ASN) di RL.

Salah satunya adalah wacana pemberian penghargaan kepada ASN yang pensiun dengan cara mengadakan semacam kegiatan tali asih dan perpisahan sebagai tanda wujud terimakasih atas pengabdian ASN tersebut.

"Pelaksanaan rakerda sama saja seperti sebelumnya, yakni membahas kerja di daerah, dimana kita membahas soal evaluasi berjalan dan kedepannya untuk kinerja di daerah. Hanya saja untuk memberikan kesejahteraan banyak yang harus dipersiapkan. Salah satunya adalah pemberian penghargaan dan ucapan terimakasih kepada ASN yang pensiun," sampainya.

Dikatakan Kirdes, jika giat tersebut kedepannya akan diajukan sebagai agenda rutin daerah untuk memberikan penghormatan kepada ASN yang pensiun yang sudah mengabdikan dirinya untuk daerah.

BACA JUGA:Faham Syah Dilantik, Jadi Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:2 ASN di RL Terancam Dipecat, Terlibat Kasus Pidana

Untuk itu perlu dibahas lebih lanjut oleh pengurus korpri, serta perlu diusulkan pada saat rakerda nanti.

"Selama ini kita tidak pernah mengadakan semacam tali asih untuk para ASN yang pensiun. Untuk itu kami mewacanakan agar kedepannya ada bentuk terimakasih seperti pengadaan acara perpisahan kepada para ASN yang pensiun di RL," ucap Kirdes.

Lebih lanjut dikatakan Kirdes, selain meningkatkan kesejahteraan untuk Korpri.

Melalui rakerda yang akan dilaksanakan nanti, Kirdes juga mengharapkan evaluasi kinerja yang dilaksanakan di daerah dapat ditingkatkan lagi agar semakin baik kedepannya.

BACA JUGA:BPS Jalankan Program Regsosek

BACA JUGA:Mahasiswa AKREL Juara Nasional Bidang Perikanan di Palembang

Baik itu evaluasi agenda yang sudah berjalan maupun agenda yang akan dijalankan 8.223.055.246kedepannya.

"Tentu semuanya akan kami evaluasi pada rakerda nanti. Yang jelas saat ini kami persiapkan terlebih dahulu sebaik mungkin agenda rakerda yang akan dilaksanakan pada Bulan Oktober mendatang," singkat Kirdes.

Sumber: