Hujan Deras, Lampu Hias Roboh Timpa Mobil

Hujan Deras, Lampu Hias Roboh Timpa Mobil

IST/CE Tampak lampu hias di Jalan Merdeka roboh menimpa mobil. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - 1 unit lampu hias yang terpasang di median Jalan Merdeka Kota Curup roboh hingga menimpa sebuah mobil yang terparkir dipinggir jalan.

Disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rejang Lebong, Rachman Yuzir SE, jika setelah menerima laporan mengenai lampu hias yang roboh itu pihaknya langsung menurunkan tim untuk melakukan evakuasi.

"Benar bahwa ada 1 unit lampu hias di Jalan Merdeka Curup tepatnya di depan Pasar Bang Mego yang roboh," ucapnya.

Rachman menjelaskan, beruntung dalam peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, terdapat sebuah mobil sedan yang tengah parkir di pinggir jalan terimbas lampu hias yang roboh tersebut.

"Untuk korban jiwa syukurnya tidak ada. Mobil yang terimbas dari robohnya lampu hias itu pun mengalami kerusakan sedikit pada bemper mobil," ujarnya.

BACA JUGA:Bandar dan Pemain Judi Online 'Higgs Domino' di Ringkus Polda Bengkulu

BACA JUGA:TPP Dipastikan Cukup Hingga Akhir Tahun

Menindaklanjuti masalah mobil yang terdampak lampu hias roboh itu, sebut Rachman, pihaknya akan berkoordinasi dengan pimpinan daerah yang dalam hal ini Bupati RL untuk meminta petunjuk lebih lanjut terkait ganti rugi dari mobil yang terdampak itu.

"Sesegera mungkin ini akan kami laporkan dan ceritakan kronologisnya dengan Pak Bupati, sehingga nanti kami tahu apa yang harus dilakukan setelahnya," jelas Rachman.

Perlu diketahui juga, kata Rachman, mobil tersebut tidak parkir tepat dititik parkir yang sebenarnya, namun sedikit ke tengah.

"Juru parkir di area itu juga akan kami tanyakan apa kejelasannya," beber Rachman.

BACA JUGA:Masih Berpotensi Hujan Hingga Kamis

BACA JUGA:Dewan Dukung Penambahan Saham di BaBe

Diterangkan Rachman, robohnya lampu hias tersebut diakibatkan oleh besi pada lampu hias yang sudah mulai berkarat.

Karena usianya yang sudah cukup tua dan ditambah lagi dengan hujan deras yang melanda kawasan Kota Curup beberapa hari terakhir membuat besi semakin rapuh.

"Itu analisa kami saat melakukan evakuasi terhadap lampu hias yang roboh," tuturnya.

Selain itu dirinya juga menambahkan, akan melakukan pengecekan secara berkala terhadap lampu hias dan lampu jalan lain yang juga berdiri tegak di sepanjang jalan protokol.

"Kalau dilihat dari usia memang sudah cukup lama, jadi kami akan cek satu per satu lampu itu," imbuhnya. 

Sumber: