Roadshow Mewarnai CE Sambangi SDN 62 RL

Roadshow Mewarnai CE Sambangi SDN 62 RL

DOK/CE Kegiatan Mewarnai di SD 62 Rejang Lebong--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pada Jumat (7/10) pagi hari ini. Sebanyak 156 siswa di SDN 162 Rejang Lebong akan mengikuti Roadshow lomba mewarnai Curup Ekspress (CE) . 

"Untuk kegiatan Roadshow mewarnai ini merupakan kedua kali kami laksanakan di SDN 62 RL, yang pelaksanaannya pada hari ini," sampai Ketua Panitia Roadshow Mewarnai CE, John Hendri.

Dikatakan John dalam lomba mewarnai ini, para siswa akan mewarnai secara langsung gambar yang sudah disiapkan dihalaman koran.

Hal ini menurutnya dilakukan sebagai bentuk literasi dan juga mengenalkan koran kepada para siswa. 

BACA JUGA: 3 Armada Rescue Perindo Dilaunching Bupati

BACA JUGA: Ini Target Ops Zebra Nala!

Terpisah, Kepala SDN 62 RL, Firmansyah MPd menyambut baik program Roadshow lomba mewarnai CE yang dilaksanakan di sekolahnya. 

"Khusus untuk SDN 62 RL, jauh - jauh hari sudah kami sampaikan untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba tersebut, sebelumnya sudah kami beri arahan,  bahkan untuk menyiapkan perlombaannya seperti pensil warna, Atk dan lain - lainnya. Insya Allah besok (hari ini, red) siswa tinggal mengikutinya," ujar Kepsek.

Disisi lain Firmansyah berharap program Roadshow lomba mewarnai CE tersebut tidak hanya sekali dilaksanakan, namun dilakukan berkelanjutan.

"Ya kegiatan ini tentunya sangat positif, para siswa juga bisa mengasah bakat serta skill mereka. kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut ya hingga nanti muncul bibit - bibit baru sehingga nantinya ada perlombaan di tingkat Kecamatan dan di tempat lain, sehingga para siswa kami bisa di ikut sertakan," tambahnya.

Sumber: