Tugu TMMD Reg ke 115 Kodim 0409/RL Dibangun, Simbol Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

Tugu TMMD Reg ke 115 Kodim 0409/RL Dibangun, Simbol Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

HABIBI/CE Personel TNI dan warga saat bergotong royong dalam melaksanakan kegiatan fisik program TMMD ke 115 Reg Kodim 0409/RL.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Kodim 0409/Rejang Lebong melakukan pembuatan tugu prasasti di depan pintu lokasi pembukaan badan jalan di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan. 

Dandim 0409/RL yang juga Komandan Satgas TMMD ke 115 Kodim 0409/Rejang Lebong, Letkol CZI Trisnu Novawan, SSos MTr (Han) MSi mengatakan tugu prasasti ini dibangun sekaligus sebagai tanda jika lokasi Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan pernah dilaksanakannya kegiatan TMMD. 

"Selain itu, tugu TMMD sebagai pengingat dan simbol Kemanunggalan TNI bersama rakyat," ujarnya. 

Dalam pembuatan Tugu TMMD ke 115 ini, kata Dansatgas pihaknya dibantu oleh warga setempat.

BACA JUGA: Lelang Randis Lebong, Jadi 5 Paket

BACA JUGA: Curi Puluhan Jenis Rokok, 3 Pemuda Warga Lebong Amen Diringkus

Tentu bantuan dari warga setempat, membuat pekerjaan TNI jauh lebih mudah, jauh lebih ringan dan pekerjaan pembuatan tugu TMMD bisa cepat selesai. 

"Oleh karena itu, kami atas nama Satgas TMMD ke 115 mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah bahu membahu membantu kami dalam menjalankan program TMMD ini," sampainya. 

Sementara itu, sebut Dansatgas ada banyak kegiatan dalam program TMMD yang dibagi 2 jenis yakni pekerjaan fisik dan pekerjaan non fisik.

Selama pelaksanaan TMMD ini, selain personel TNI pihaknya juga dibantu Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat setempat.

Sumber: