Roadshow Mewarnai 2 Sekolah Kecamatan SD Sukses Digelar

Roadshow Mewarnai 2 Sekolah Kecamatan SD Sukses Digelar

DOK/CE Roadshow lomba Mewarnai di SDN 153 Rejang Lebong--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 342 siswa yang berasal dari dua Sekolah Dasar (SD) yang berada di Kecamatan Sindang Dataran kabupaten Rejang Lebong (RL), Jumat 21 oktober mengikuti kegiatan roadshow lomba mewarnai yang dilaksanakan oleh  Surat Kabar Harian Curup Ekspress dan  Curup Ekspress Online.

2 sekolah tersebut yakni SDN 153 RL yang berada di Desa Talang Belitar dan SDN 132 RL yang tempatnya di Desa Bengko.

Bahkan di Kecamatan Sindang Dataran, baru pertama kali dilaksanakan di 2 sekolah tersebut.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua Pelaksana pelaksanaan Roadshow Lomba Mewarnai CE, John Hendri.

BACA JUGA: 5 Tips Ampuh Menjaga Hubungan dengan Pelanggan

BACA JUGA:1000 Tabung Gas Melon Belum Dibagikan

"Syukur Alhamdulillah antusias siswa sangatlah besar terhadap pelaksanaan roadshow lomba mewarnai yang dilaksanakan di Kecamatan Sindang Dataran ini," ujar John.

Dikatakan Jhon, kegiatan tersebut merupakan pengalaman pertama kali yang dilaksanakannya di Kecamatan Sindang Dataran yang tujuannya tidak lain untuk mendukung kemajuan dan perkembangan siswa dengan menyalurkan bakat serta minat siswa sejak sekolah dasar.

"Untuk dalam kegiatan ini, karena menyasar 2 sekolah berbeda kami bentuk dua tim untuk melaksanakannya. Tim yang pertama yang terdiri dari John, Resky, Meyin, Rici, Aziz, dan Enggar yang akan ditugaskan di kegiatan lomba mewarnai SDN 153 RL, dan tim kedua yang terdiri dari Ike, Nining, Intan, Bella, Eko, dan Andes yang akan bertugas di SDN 132 RL," jelasnya.

John berharap semoga dari kegiatan yang dilaksanakan tersebut, akan ada kegiatan - kegiatan yang bisa dilaksanakan oleh pihaknya untuk mendukung program pendidikan yang lainya.

BACA JUGA: Rawan Terjadi Bencana Longsor, Masyarakat Diminta Waspada Lintasi Jalur Curup - Lebong

BACA JUGA: Tinjau Kegiatan TMMD Kodim 0409/RL, Ini Kata Katim Wasev Mabesad TNI

"Berikut siswa yang berprestasi dari masing - masing Sekolah, SDN 153 RL yakni Levia Regina, Ella Noviani, Luthfiatunnisa, Qotrun Nada Aqrom, Liana Zahira, Setia Arifudin, sedangkan untuk siswa berprestasi dari SDN 132 RL yakni Rapa Kurnia, Nadiva Gadinda Ramadani, Vine Selvian, Dikza Afriza Fathara, Zahira Nichita Yuniarti, dan Kelpin Epriansyah," terang  John. Berikut dokumentasinya:

Sementara itu Kepala SDN 152 RL, Subandi MTPd yang juga merupakan ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Sindang Dataran berharap semoga kegiatan lomba mewarnai tersebut juga bisa dilaksanakan oleh pihak media CE di sekolah - sekolah lainnya yang berada di wilayahnya tersebut.

"Harapan Kami semoga kegiatan lomba mewarnai ini kembali bisa dilaksanakan di seluruh sekolah yang ada di wilayah KKKS Sindang Dataran, dan kami juga akan membantu mengkampanyekan kegiatan lomba mewarnai ini kepada sekolah - sekolah lainnya," ujar Subandi.

Senada yang disampaikan Ketua KKKS Sindang Dataran yang juga Kepala SDN 132 RL, Miin Presidi SPd bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan lomba mewarnai yang dilaksanakan oleh Media CE tersebut.

BACA JUGA: Semarakkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah, PDM Gelar Jalan Sehat

BACA JUGA: Dana Pengganti PMK di Rejang Lebong Belum Cair

Karena menurutnya kegiatan tersebut sangat berdampak positif bagi perkembangan bakat dan kreativitas siswa di sekolahnya tersebut.

"Semoga dengan dilaksanakan kegiatan mewarnai ini bisa meningkatkan kreatifitas siswa dan memotivasi siswa untuk menjadi pribadi yang memiliki kritis dan berprestasi," pungkasnya.

Sumber: