SDN 105 Rejang Lebong Belum Memiliki Pembina

SDN 105 Rejang Lebong  Belum Memiliki Pembina

Aziz Ahmad/ CE Meski belum mempunyai guru pembina, siswa SDN 105 RL, sangat antusias mengikuti kegiatan ekskul Pramuka. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Meskipun belum mempunyai guru pembina ekstrakurikuler kepramukaan.

Sekolah Dasar Negeri 105 Rejang Lebong tetap melaksanakan ekskul tersebut secara rutin di setiap hari Sabtu di sekolahnya, kegiatan ekskul tersebut diikuti secara antusias oleh seluruh siswa kelas tinggi yang merupakan siswa kelas IV, V, dan VI.

Diperkirakannya siswa yang aktif mengikuti kegiatan ekskul tersebut saat ini kurang lebih berjumlah 180 orang yang merupakan jumlah keseluruhan dari siswa kelas tinggi sekolahnya tersebut.  

"Syukur alhamdulillah untuk saat ini kami sedang melaksanakan kegiatan atau ekstrakulikuler pramuka yang kami laksanakan pada setiap Sabtu pada jam ke empat dan kelima," ujar kepala SDN 105 RL, Sudisman SPd.

BACA JUGA: 2 Paket DAU Masih Proses Tender

BACA JUGA: Pembayaran Pajak Randis jadi Prioritas

Dikatakan kepsek bahwasanya untuk pelaksanaan ekskul tersebut sudah mulai dilaksanakan di tahun ajaran 2022 ini setelah sebelumnya sempat terhenti pada masa pandemi coronavirus disease 19 di dalam beberapa tahun kemarin.

"Untuk saat ini kami baru bisa melaksanakan kegiatan latihan bisa saja, pesertanya juga kami batasi dari kelas tinggi tinggi saja, dan kami belum bisa melibatkan seluruh siswanya untuk bisa mengikutinya.

Jelas Kepsek bahwa untuk Pramuka sekolahnya tersebut belum mempunyai nomor dan nama dari gugus depan,hal tersebut dikarenakan untuk mendapatkan nomor dan nama gudep tersebut harus memiliki guru pembina yang memang mempunyai persyaratan menjadi pembina pramuka siaga.

"Saat ini kami sedang berupaya mencari seorang guru yang bisa menjadi guru pembina kepramukaan di sekolah kami yang tentunya harus mempunyai syarat - syarat menjadi pembina pramuka seperti, lulus kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar (KMD) dan telah memiliki surat hak bina," terangnya.

BACA JUGA: Ini Pesan Direktur untuk Wisudawan AKREL

BACA JUGA: Pasal Ketidak Cocokan 4 ASN Lebong Gugat Cerai Suami

Lanjut Kepsek bahwasanya pihaknya siap mendukung semua kegiatan kepramukaan di sekolahnya dengan harapan, ekskul tersebut bisa berperan aktif di dalam kegiatan kepramukaan di tingkat ranting, Cabang, daerah dan juga nasional bahkan internasional.

"Bagi yang berminat mendaftar menjadi guru pembina pramuka di sekolah kami, silahkan mendaftar dan kami siap mendanai dan menganggarkan biaya transportasinya melalui anggaran dana bos," pungkasnya.

Sumber: