SMK IT Rabbi Radhiyya Terapkan Pembelajaran Berbasis IT

SMK IT Rabbi Radhiyya Terapkan Pembelajaran Berbasis IT

Ist/CE SMKIT RR menerapkan pembelajaran berbasis IT --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMKIT) Rabbi Radhiyya Kabupaten Rejang Lebong sudah menerapkan pembelajaran berbasis Information Technologi (IT) di sekolahnya.

Pembelajaran menggunakan teknologi tersebut dikarenakan sekolahnya memang tersebut mempunyai dua jurusan Teknik Komputer dan informatika yang didalamnya memiliki juga mempunyai dua program studi yakni Teknik Komputer Jaringan (TKJ) , dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) yang proses pembelajarannya kesehariannya banyak menggunakan IT.

"Karena sekolah kami sekolah kejuruan maka siswa dalam kegiatan belajar mengajar di kelas sudah menggunakan komputer, Leptop, Smartphon dan sebagainya, dan mengurangi penggunaan kertas dan pena ," ujar Kepala SMK IT RR, M. Nur Ikhsan MPd Si melalui wakil kurikulum, Melan Kolisa Oktaria MPd.

Dikatakan Wakil Kurikulum bahwasanya, memang mata pelajaran di sekolahnya tersebut berfokus mengobrak abrik komputer seperti membuat program dan sebagainya sehingga siswa di sekolahnya tersebut sudah terbiasa belajar menggunakan IT tersebut.

BACA JUGA: Perlombaan HGN dan HUT PGRI yang ke 77 Dimulai Pertengahan November Mendatang

BACA JUGA: Perekrutan PPPK Guru Gunakan Penilaian Observasi

"Siswa tersebut kami berikan tugas yang mereka harus mengerjakannya menggunakan  HP dan laptop dan tentunya harus terhubung ke internet, dan siswa tersebut tidak lagi mempresentasikan tugasnya tersebut secara manual," jelasnya.

Sambungnya, Selain projek dari kegiatan belajar mengajar yang menggunakan IT, siswa sekolahnya tersebut juga melaksanakan ujian tengah semester (UTS) dan ujian Akhir semester juga menggunakan sistem IT.

"Ketika sedang ujian, kami tinggalkan membagikan link soal - soal kepada siswa , dan siswa tinggal mengakses link tersebut sehingga siswa sudah memasuki aplikasi untuk ujian," jelasnya.

Dengan proses belajar mengajar berbasis IT tersebut, sangat membantu pihak sekolah dalam melaksanakan proses pembelajaran, karena penggunaan IT tersebut sangat mempermudah segala macam aspek dan mempermudah akses belajar mengajar siswa.

BACA JUGA: Jalan Longsor di Sindang Dataran

BACA JUGA: Ada yang Mencurigakan, Lapor!!

"Proses belajar mengajar berbasis IT tersebut sangatlah efektif dan efisien diterapkan, karena dapat mempermudahkan dewan guru untuk memantau kinerja siswa tanpa harus mencoret dan memeriksanya secara manual, mudah diakses dan mengurangi kegiatan mencontek anak anak," pungkasnya.

Sumber: