Dinkes RL Meriahkan HKN

Dinkes RL Meriahkan HKN

ARI/CE Pertandingan volly ball antar nakes di Lapangan BLKM Rejang Lebong/Lomba fashion show nakes Kabupaten RL. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Memeriahkan hari kesehatan nasional (HKN) ke 58 tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong (RL) kembali mengadakan sejumlah perlombaan.

Kegiatan tersebut terselenggara di Gedung Balai Latihan Kesehatan Masyarakat (BLKM) dan Lapangan Futsal Dinkes RL.

Ini sebagaimana dikatakan Plt Kadinkes Kabupaten RL, Rephi Meido Satria SKM, dimana dalam kegiatan tersebut diikuti oleh para tenaga kesehatan (Nakes), aparatur sipil negara (ASN), non ASN dan bahkan anak-anak.

"Bagian dari rangkaian kegiatan HKN, hari ini (kemarin, red) kami mengadakan berbagai perlombaan yang seru," ucapnya.

BACA JUGA:Miris! Diduga Dihamili Tetangga Sendiri, Penyandang Disabilitas Hamil 8 Bulan

BACA JUGA:Dimulai Tahun Depan, Tahap 2 Tol Taba Penanjung-Kepahiang

Lanjut Rephi, adapun perlombaan yang dimaksud antara lain lomba fashion show yang ikuti para nakes dan ASN, lomba solo song, lomba volly ball, lomba kerupuk anak-anak dan lomba kelereng anak-anak.

"Untuk anak-anak yang ikut serta dalam lomba tersebut yaitu anak usia 5 sampai 12 tahun atai usia sekolah dasar (SD)," ujarnya.

Sementara itu sambungnya, puncak HKN sendiri jatuh pada tanggal 12 November mendatang. Dimana pada saat hari puncak tersebut salah satu kegiatan yang akan digelar yakni lomba tumpeng.

"Salah satu kegiatan di hari puncak nanti kita adakan lomba membuat nasi tumpeng. Dan akan dinilai nanti siapa yang rasanya enak dan desainnya paling bagus," tuturnya.

BACA JUGA:Minat Nikah di Lebong Menurun

BACA JUGA:Peringati Hari Kesehatan Nasional, Ratusan ASN Ikuti Senam Massal

Kegiatan tersebut, kata Rephi, akan diikuti oleh peserta dari masing-masing bidang di Dinkes, puskesmas, BLKM, Laboratorium Kesda, dharma wanita Dinkes, organisasi profesi, klinik, rumah sakit, poltekkes serta organisasi perangkat daerah (OPD).

"Jadi tidak hanya organisasi atau lembaga yang berkaitan dengan kesehatan saja yang ikut, akan tetapi OPD-OPD lain juga akan ikut serta," jelasnya.

Disisi berbagai kegiatan yang sudah dilakukan, Rephi menambahkan, seperti senam bersama di sekolah-sekolah, senam massal, sunat massal, donor darah dan pemberian tablet tambah darah (TTD) bagi remaja putri gratis.

Masih dikatakannya, melalui kegiatan-kegiatan positif tersebut diharapkan ke depan para nakes bisa mengajak masyarakat di luar untuk dapat membudayakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dalam kehidupan sehari-hari.

Sumber: