Upacara 4 Kegiatan Hari Besar Digabung

Upacara 4 Kegiatan Hari Besar Digabung

NICKO/CE Suasana rapat pembahasan persiapan upacara hari besar di Ruang Rapat Sekda RL.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Bulan November ini, setidaknya ada 4 kegiatan upacara peringatan hari besar yang akan dilaksanakan Pemkab Rejang Lebong (RL).

Untuk melakukan efisiensi waktu dan menghemat anggaran, Pemkab RL akan melakukan penggabungan upacara tersebut dalam satu waktu.

"Seperti yang sudah kita ketahui bersama-sama, bahwa di Bulan November ini banyak agenda kegiatan yang harus diperingati. Untuk itu kita berupaya melakukan efesiensi waktu maupun efesiensi anggaran agar serangkaian kegiatan yang harus dilaksanakan dapat dijalakan semuanya," ujar Asisten I Setdakab RL Pranoto SH MSi pada rapat pembahasan soal peringatan hari besar yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekda RL pada Selasa 8 November kemarin.

Masih dikatakan Pranoto, hal tersebut juga dilakukan, agar jajaran Pemkab RL dapat mempersiapkan diri untuk melaksanakan agenda ketok palu terhadap perealiasaian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APDB) yang sudah dijadwalkan dan ditetapkan sejak awal.

BACA JUGA:Selama 10 Jam Desa Karang Endah Terisolir, Akibat Longsor Tebing Setinggi 15 Meter

BACA JUGA:Dana Hibah Pembangunan Masjid Agung Belum Terserap

Dimana kegiatan tersebut diagendakan akan dilaksanakan pada tanggal 30 November mendatang.

"Pada Bulan November ini, kami mengagendakan akan melaksanakan 4 kegiatan peringatan dalam satu kali upacara. Dimana upacara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 18 November mendatang, bertepatan dengan peringatan HUT Provinsi Bengkulu. Dimana pertimbangan lainnya, karena Pemkab RL juga diaegendakan akan melaksanakan ketok palu soal APBD di akhir Bulan November ini," sampai Pranoto.

Disisi lain Pranoto juga menyampaikan, meskipun beberapa kegiatan uapacara akan dilaksnakan dalam satu waktu.

Ada beberapa kegiatan yang tidak bisa digabung, seperti peringatan Hari Pahlawan yang akan dilaksanakan besok.

Dan juga pelaksanaan giat saber pungli dalam pemberantasan pungli di RL yang akan dilaksnakan pada 14 November mendatang.

BACA JUGA:RL Berpeluang Besar Raih Predikat WTP ke-5, Secara Berturut-turut

BACA JUGA:Sempat Ditimbun, Jalan Dusun Sawah Kembali Longsor dan Nyaris Putus

"Ada 2 kegiatan yang akan dilaksanakan secara terpisah, yakni peringatan hari pahlawan dan juga pelaksanaan giat saber pungli. Dimana hal tersebut akan dilaksanakan secara terpisah, karena memiliki momentum yang sangat berbeda dengan kegiatan peringatan hari besar lainnya. Yang jelas tujuan kami hanya satu, agar semua kegiatan hari besar yang diperingati di Bulan November ini dapat dijalankan semua tanpa mengganggu kegiatan Pemkab yang sudah dijadwalkan," tukas Pranoto.

Sumber: