Peningkatan Sektor Wisata, Bupati Harapkan Perekonomian Masyarakat Meningkat

Peningkatan Sektor Wisata, Bupati Harapkan Perekonomian Masyarakat Meningkat

DOK/CE Bupati RL, Drs H Syamsul Effendi MM --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Melalui peningkatan pariwisata yang merupakan visi misi yang sudah ditetapkan Bupati Rejang Lebong (RL) Drs H Syamsul Effendi MM bersama Wakil Bupati RL Hendra Wahyudiansayah SH sejak awal menjabat.

Bupati RL mengharapkan, agar dengan terlaksananya peningkatan di bidang sektor wisata yang sedang digencarkan oleh Pemkab RL, dapat mengangkat perekonomian masyarakat, terutama masyarakat yang berada disekitar tempat wisata yang ada di RL tersebut.

Sebagaimana disampaikannya, bahwa dalam waktu dekat inci Pemkab RL juga akan mendatangkan artis kondang dari Ibukota yakni Istri dari Anang Hermansyah, yaitu Ashanty.

Dimana tujuannya sendiri, untuk mengangkat sektor pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten RL, Melalui Ashanty yang akan dijadikan duta pariwisata nantinya.

BACA JUGA:Ikut Sukseskan TMMD, Bukti Jurnalis Bagian dari TNI

BACA JUGA:300 Pelamar PPPK Sudah Upload Dokumen

"Sesuai dengan visi misi yang sudah kami tetapkan sejak awal. Peningkatan sektor pariwisata menjadi salah satu visi misi yang akan kami lakukan. Untuk itu kami Pemkab RL melakukan segala upaya untuk meningkatkan sektor pariwisata. Salah satunya dengan mendatangkan artis ibukota sebagai duta pariwisata, yang tentunya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di RL," ujar bupati.

Selain itu dikatakan bupati, bahwa RL memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah dan indah. Untuk itu sangat disayangkan jika tidak bisa dikelola dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat di RL.

"Dengan memanfaatkan sumber daya alam yang kita memiliki di RL. Saya yakin peningkatan sektor pariwisata bukanlah hal yang sulit untuk diwujudkan. Dimana jika sektor pariwisata kita ditingkatkan, kemungkinan besar juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat RL," sampai bupati.

Berkenaan dengan hal tersebut bupati juga mengatakan, Pemkab akan memberikan dukungan secara maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat untuk membuka sektor pariwisata baru yang diperkirakan dapat mengangkat nama daerah dan mengangkat ekonomi orang banyak.

BACA JUGA:PTLA Musi Diancam Warga, Satu Peleton Dalmas Polres Diterjunkan

BACA JUGA:Ikut Sukseskan TMMD, Bukti Jurnalis Bagian dari TNI

"Tentu, kami akan mendukung secara maksimal jika ada masyarakat yang ingin mengembangkan wisata di RL. Dimana saya juga mengharapkan, agar seluruh OPD dan pihak terkait juga dapat mendukung sepenuhnya visi misi kami yang ingin meningkatkan pariwisata di RL untuk mengangkat perekonomian masyarakat," singkat bupati. 

Sumber: