Pemkab Hibahkan Lahan Pembangunan RS Bhayangkara

Pemkab Hibahkan Lahan Pembangunan RS Bhayangkara

NICKO/CE Audiensi yang dilakukan Kabid Dokkes Polda Bengkulu dengan Bupati RL di Rumdin bupati.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL), pada Selasa 15 November kemarin mendapat kunjungan dari Kabid Dokkes Polda Bengkulu DR dr Antonius Ginting Sp OG MARS bersama jajarannya di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati RL.

Dimana dalam pertemuan dan audiensi yang dilakukan, Bupati RL Drs H Syamsul Effendi MM didampingi Sekda RL Yusran Fauzi ST, Asisten II Setdakab RL Drs Asli Samin SKep MKep, dan juga Plt Kepala Dinkes RL Rhepi Meido SKM melakukan pembahasan soal tindak lanjut berkenaan dengan penyerahan lahan hibah yang akan diserahkan Pemkab RL untuk pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara dengan Kabid Dokkes yang didampingi Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan SIK .

Dikatakan bupati, Pemkab RL sangat mendukung adanya pembangunan RS Bhayangkara di Kabupaten RL. Dimana berdasarkan agenda pertemuan sebelumnya, Pemkab RL sudah menetapkan lokasi lahan yang akan dihibahkan untuk pembangunan RS Bhayangkara yang berada di Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang, lebih tepatnya di lahan yang terdapat bangunan eks kejaksaan RL.

BACA JUGA:389 Peserta PPPK Guru Lulus Seleksi Administrasi

BACA JUGA:Hadiri Bazar UMKM dan Seminar Nasional, Ashanty Kunjungi IAIN Curup

"Sesuai dengan pembahasan sebelumnya, Pemkab RL sudah mengagendakan akan menghibahkan salah satu lahan yang merupakan eks kejaksaan untuk pembangunan RS Bhayangkara di RL. Dimana hal tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan kami untuk melakukan percepatan visi misi RL sehat dan bercahaya," ujar bupati.

Dikatakan bupati, meskipun jumlah rumah sakit di wilayah Kabupaten RL bertambah. Tidak akan terlalu mempengaruhi pelayanan kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RL yang sudah ada maupun RS lainnya di RL.

Karena sudah dipikirkan, dengan adanya penambahan rumah sakit di RL, diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk melakukan pengecekan kesehatan dan berobat.

BACA JUGA:Peringati HUT ke 19 Kabupaten Lebong, Bupati: Jadi Ajang Promosi UMKM

BACA JUGA:Soal Penambahan Tenaga Penyuluh KB, Sekda Minta OPD Lakukan Pengusulan

"Sudah tentu dengan kehadiran RS Bhayangkara nantinya, jumlah RS kita di RL bertambah. Namun bukan itu poin pentingnya, karena dengan adanya RS lagi di RL, kami berharap semakin banyak pelayanan kesehatan yang ada di RL. Tinggal nanti masyarakat yang memilih, ingin berobat di RS yang mana sesuai dengan pelayanan yang diberikan. Yang jelas saya juga berharap, ada sinergi dan kerjasama yang baik antara RS yang ada di RL," ucap bupati.

Sementara itu, disampaikan Sekda RL, berkenaan dengan serah terima lahan hibah yang diberikan untuk pembangunan RS Bhayangkara.

Itu dijadwalkan dan diagendakan akan dilaksanakan di awal Bulan Desember 2022 mendatang. Dimana saat ini, 99 persen sudah dipastikan dan ditetapkan bahwa lahan hibah yang akan diserahkan adalah lahan Pemkab RL yang ada di Kelurahan Simpang Nangka yang terdapat gedung eks kejaksaan RL.

BACA JUGA:2023, Honor Guru Ngaji Dianggarkan

BACA JUGA:Soal Penambahan Tenaga Penyuluh KB, Sekda Minta OPD Lakukan Pengusulan

"Untuk pelaksanaan serah terima lahan hibah, Inshaa Allah akan dilaksanakan di awal Bulan desember. Dimana semua prosesnya juga sudah di tandatangani oleh pak bupati dan sudah dikoordinasikan dengan pihak DPRD RL, serta saat ini kita sedang mempersiapkan semuanya," sampai sekda.

Disisi lain ditempat yang sama disampaikan Kabid Dokkes Polda Bengkulu, berkenaan dengan pembangunan RS Bhayangkara di Kabupaten RL.

Pihak Polri maupun Polda Bengkulu akan memanfaatkan kesempatan ini secara maksimal dan sebaik mungkin. Dimana RS Bhayangkara juga nantinya akan memberikan pelayanan kesehatan yang sangat baik untuk masyarakat di RL.

"Sesuai dengan program yang sudah kami bentuk, kami akan memberikan warna baru dan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat RL, serta berupaya menginisiasi RS yang sudah ada di RL agar bisa menjadi semakin baik lagi kedepannya," sampai Kabid Dokkes.

BACA JUGA:Aset Milik Kementerian LHK, Pemkab Tawarkan Opsi Tukar Guling

BACA JUGA:Rezza: Data Segera ke Komisi I, Dikbud Bantah SMPN 32 RL Tutup

Selain itu dirinya juga menyampaikan, untuk pemberian pelayanan yang baik kepada masyarakat RL, dari semua kalangan. RS Bhayangkara juga bekerjasama dengan pihak BPJS agar dapat memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat yang kurang mampu dalam segi ekonomi di Kabupaten RL ini.

"Tentu kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab RL yang sudah memberikan lahan hibah untuk pembangunan RS Bhayangkara. Untuk itu kami juga akan memberikan pelayanan kesehatan dengan kualitas yang terbaik juga. Yang jelas kami juga mengharapkan, Pemkab RL dapat mendukung terus adanya RS Bhayangkara di RL ini," tutup Kabid Dokkes. 

Sumber: