SDN 99 RL, Gelar Syukuran dan Lomba

SDN 99 RL, Gelar Syukuran dan Lomba

Azis/ce Para siswa saat mengikuti aneka perlombaan dan syukuran.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam rangka memperingati hari Pahlawan dan Hari ulang tahun (HUT) Provinsi Bengkulu yang ke - 54 serta mensyukuri atas terlaksananya pembangunan Mushola yang sudah dimulai pada Selasa 15 November kemarin.

Kemudian juga peringatan Hari Guru Nasional yang akan di diperingati pada 25 November mendatang. Sekolah Dasar Negeri (SDN) 99 Rejang Lebong menggelar acara syukuran dangan melaksanakan berbagai macam perlombaan di sekolahnya. 

Selain dikuti oleh seluruh siswa dan juga dewan guru SDN 99 RL, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perangkat Desa yang juga di dampingi oleh Ibu PKK Desa Mojerejo, dan juga Komite Sekolah.

Lebih menarik kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh pengawas SD dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten RL, Agus Soleh SPd yang sangat merespon baik pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

BACA JUGA:Bangunan SDN 23 RL Butuh Perbaikan

BACA JUGA:SDN 36 Rejang Lebong Butuh Guru PNS

"Terimakasih kepada SDN 99 RL yang telah mengundang saya dalam kegiatan ini, kegiatan ini sangatlah positif, selain melibatkan pengawas kegiatan ini juga melibatkan pemerintah dan juga masyarakat, artinya kerjasama antara pihak sekolah dan juga pemerintah desa serta masyarakat sekitar terjalin dengan baik," ujar Agus Soleh SPd.

Dikatakan Agus Soleh bahwasanya melalui kesempatan tersebut,  pihaknya berharap supaya pembelajaran di SD sekarang ini lebih menanamkan pendidikan karakter bagi siswa dan peserta didiknya.

Karena menurutnya pada pembelajaran zaman sekarang yang lebih banyak mengunakan teknologi sebagai bahan dan sarana pembelajaran, pendidikan karakter tersebut sudah mulai berlahan dilupakan.

"Untuk mengajarkan nilai akhlaq dan juga membentuk karakter siswa yang baik, itu merupakan salah satu tanggung jawab kita semuanya selaku dewan guru dan tenaga pendidik," jelasnya.

BACA JUGA:2 Pelajar SMA Dilaporkan Hilang, Keluarga Berharap Keduanya Segera Pulang

BACA JUGA:Harapkan Pokir Terakomodir

Sementara itu Agus Soleh juga mengucapkan selamat kepada seluruh dewan guru yang berada di kecamatan Sindang kelingi karena telah berhasil mendapatkan prestasi pada perlombaan peringatan hari guru yang dilaksanakan oleh PGRI kabupaten RL beberapa waktu lalu.

"Harapan kami selain gurunya yang berprestasi, murid serta siswa didiknya juga dapat berprestasi," sampainya.

Sementara itu di sampaikan juga oleh kepala SDN 99 RL, Teguh Widodo SPd mengatakan bahwasanya didalam kegiatan tersebut pihaknya melaksanakan syukuran atas talah di bangunnya musholah di sekolahnya tersebut dengan melaksanakan doa bersama.

BACA JUGA:TP-PKK Lakukan Optimalisasi Program 10 Pokok

BACA JUGA:Pemberkasan DD Ditarget Selesai Bulan Ini

Selain itu juga pihaknya juga berbagai macam kegiatan diantaranya yakni perlombaan fashion show yang mengangkat tema kostum pahlawan dan juga profesi, perlombaan tari adat dan juga tumpeng dari masing - masing kelas.

"Harapan kami dengan dilaksanakan kegiatan ini siswa kami dapat mengambil pelajaran atas apa yang sudah dilakukan parah pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan, melalui kegiatan ini siswa dapat mengetahui kapan provinsi Bengkulu ini diperingati, dan melalui kegiatan ini siswa kami dapat menghargai apa yang sudah bapak dan ibu guru ajarkan untuk mereka," pungkasnya. 

Sumber: