Pendaftar PPK Tembus 406 Pendaftar, Supran : Seleksi Melalui CAT

Pendaftar PPK Tembus 406 Pendaftar, Supran : Seleksi Melalui CAT

dok/ce SUPRAN EFENDI--

Jumlah Pendaftar PPK se Kabupaten Kepahiang

No	Kecamatan 	Jumlah
1. 	Bermani Ilir	49
2. 	Ujan Mas	58		
3. 	Tebat Karai	57
4. 	Kepahiang	99
5. 	Merigi	32
6. 	Kabawetan	33
7. 	Seberang Musi	34
8. 	Muara Kemumu	34
Total	406
KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sisa 2 hari jelang ditutupnya pendaftaran dan penyampaian  berkas persyaratan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), tercatat 406 pendaftar yang telah menyampaikan dokumen persyaratan melalui aplikasi SIAKBA KPU.

BACA JUGA:Belasan Balita di Kecamatan Amen Kurang Gizi
BACA JUGA:Banggar Bahas RAPBD 2023 Bersama OPD

Dimungkinkan jumlah pendaftar tersebut akan terus bertambah mengingat masa pendaftaran baru akan berakhir pada Selasa (29/11) besok.
"Sampai dengan siang ini (Kemarin, red) pantauan pada aplikasi SIAKBA, sudah ada 406 pendaftar," sebut Koordinator Divisi Sosialisasi, Hubmas dan SDM KPU Kepahiang, Supran Efendi SSos I MPd.
Sambung Supran, pendaftar terbanyak dari Kecamatan Kepahiang yang totalnya mencapai 99 orang dan paling sedikit di Kecamatan Merigi mencapai 32 orang.

BACA JUGA:BPKD Gelar FGD, Awali Pembentukan Raperda
BACA JUGA:23.814 KPM Serbu Kantor POS
"Alhamdulillah, antusias masyarakat Kepahiang untuk berpartisipasi mensukseskan Pemilu cukup tinggi. Ini dapat dibuktikan, sampai dengan hari ini (kemarin, red) secara uumum setiap kecamatan sudah melampauai jumlah minimal pendaftar, untuk dapat diteruskan pada tahap seleksi berikutnya," ujarnya.
Diyakini Supran, jumlah tersebut masih akan terus bertambah, seiring dengan waktu pendaftaran yang baru akan berakhir pada Selasa (29/11) besok.
"Pendaftaran masih kami buka sampai dengan 29 November ini dan saat ini secara bersamaan kami juga tengah melakukan pemeriksaan administrasi kelengkapan dan keabsahan syarat calon. Yang mana ini akan berlangsung sampai dengan 1 Desember mendatang," tuturnya.

BACA JUGA:Pekan Depan RAPBD 2023 Ketok Palu
BACA JUGA:Roadshow CE di SDN 7 RL Bertemakan HGN
Disinggung untuk tahapan seleksi tertulis ? Ditegaskan Supran, jika pada penerimaan PPK tahun ini seleksi tertulis sudah ditiadakan, sebagai penggantinya KPU akan menerapakan seleksi melalui CAT.
"Ini pertama, KPU akan menerapkan seleksi CAT untuk PPK, yang mana pelaksanaannya akan dilaksanakan pada 5 Desember mendatang," sebutnya.
Untuk pelaksanaan CAT sendiri, sambung Supran, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan beberapa sekolah di Kabupaten Kepahiang yang secara sarana dan prasarana mendukung untuk pelaksanaan CAT.
"Belum tahu, ada 2 sekolah yang kemungkinan nanti akan kita kejasama untuk pelaksanaan CAT, kalau tidak SMAN 1 Kepahiang, MAN 2 Kepahiang. Karena 2 sekolah ini memiliki sarana dan prasarananya yang sudah mendukung untuk melakukan seleksi CAT untuk peserta calon PPK," tukasnya.

Sumber: