Lelang Proyek Bakal Dipercepat

Lelang Proyek Bakal Dipercepat

Yusran Fauzi ST--

REJANG LEBONG,CURUP EKSPRESS.COM - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 baru saja disahkan DPRD Kabupaten Rejang Lebong. Guna melakukan percepatan penyerapan anggaran khususnya pada kegiatan fisik, lelang proyek bakal dipercepat pada awal Januari mendatang. Ini sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST. 

"Awal Januari, kami targetkan lelang proyek sudah mulai berjalan," ujar Sekda. 

BACA JUGA:4 Kecamatan Manfaatkan Subsidi Banpok

BACA JUGA:Tak Beri Kontribusi, PT TUMS Dilapor ke APH

Bahkan menurut Sekda, pihaknya juga sudah meminta Kabag Pembangunan Setdakab Rejang Lebong untuk segera melakukan RUP. Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menerbitkan surat edaran (SE) yang akan disampaikan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). 

"Kami berharap ini menjadi langkah percepatan penyerapan anggaran. Agar penyerapan anggaran tahun 2023 mendatang, dilaksanakan lebih cepat dan bisa dimaksimalkan," sampainya. 

Lanjut Sekda, pihaknya juga berharap penyerapan anggaran tahun depan bisa lebih baik dari penyerapan anggaran tahun 2023. Dan tentu untuk mewujudkan itu, perlu komitmen dari seluruh OPD yang ada di ruang lingkup Pemkab Rejang Lebong. 

BACA JUGA:Celengan Masjid Digasak Maling, Pelaku Terekam CCTV

BACA JUGA:Kader TPK Diminta Aktif, Atasi Stunting

"Mudah-mudahan, tahun depan penyerapan anggarannya bisa lebih baik," katanya. 

Sementara itu diketahui jika APBD tahun 2023 yang disahkan sebesar Rp 1,040 triliun. Dimana arah kebijakan pada tahun 2023 mendatang yakni pada sektor pariwisata dan pertanian. Selain kegiatan pembangunan fisik, kegiatan 2023 juga ada kegiatan pemberdayaan dan ekonomi kreatif.

BACA JUGA:5 Organisasi Dapat Kucuran Hibah Rp 1 M 

"Kita diketahui ada 9 program unggulan yang dicanangkan bupati dan wakil bupati, dimana 9 program unggulan ini sendiri dibagi dalam beberapa tahun anggaran. Hanya saja setiap tahun, ada arah kebijakan yang difokuskan. Meskipun demikian, setiap tahun 9 program unggulan tetap berjalan," tandasnya. 

Sumber: