Terlibat "BaLi" Puluhan ABG Kucar-kacir

Terlibat

st/CE Tim Patroli Polsek Lebong Atas membubarkan sejumlah pemuda di arena Road Race.--

LEBONG, CURUP EKSPRESS.COM - Puluhan anak baru gede (ABG), yang terlibat aksi balap liar (BaLI), di area perkantoran Pemkab Lebong, dibuat kocar kacir, setelah dihalau Tim Patroli dari Polsek Lebong Atas.

Peristiwa ini terjadi Kamis 1 Desember 2022 sekira pukul 22.00 WIB. Namun sayang tidak ada ABG yang berhasil diamankan dalam kejadian ini, karena kedatangan petugas, sudah diketahui para AGB tersebut dengan tancap gas, sebelum petugas sampai dilokasi.

BACA JUGA:Lelang Proyek Bakal Dipercepat

BACA JUGA:4 Kecamatan Manfaatkan Subsidi Banpok

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan SIK melalui Kapolsek Lebong Atas, Iptu Alikhan, mengatakan jika sebeumnya pihaknya telah mendapatkan laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan aksi yang dilakukan para ABG tersebut.

"Lokasi ini (Pusat Perkantoran Pemkab Lebong, red) memang acap kali dijadikan arena BaLI, apa lagi lokasi ini Sabtu dan minggu (hari ini dan lusa, red), akan dijadilak lokasi kegiatan road race dalam rangaian HUT ke 19 Kabupaten Lebong, sehingga banyak digunakan para ABG untuk ajang balap-balapan," ucap Kapolsek.

BACA JUGA:Tak Beri Kontribusi, PT TUMS Dilapor ke APH

BACA JUGA:Celengan Masjid Digasak Maling, Pelaku Terekam CCTV

Dijelaskannya, atas laporan dari masyarakat itulah pihaknya, langsung mendatangi lokasi yang dijadikan Arena BaLi, untuk melakukan pembubaran. Karena apa yang dilakukan para ABG tersebut Tegas Kapolsek, tidak hanya membahayakan diri sendiri, dan orang lain, tapi juga telah menganggu ketertiban masyarakat umum.

"Tidak ada yang kami amankan, karena saat kami tiba dilokasi, mereka sudah bubar duluan," ujarnya.

Tegas Kapolsek, pihaknya tidak akan pernah mentolerir aksi BaLI yang kerap dilakukan para AGB tersebut, karena tindakan tersebut dapat membahayakan diri sendiri dan juga orang lain.

 

"Kalau mau balap-balapan ada waktu dan tempatnya. Tapi kalau BaLi, siapa saja itu kalau berhasil kami amankan pasti akan kami tindak tegas," tukas Kapolsek. 

Sumber: