Oknum Camat VCS Non Job, Bupati Lantik 9 Pejabat Eselon III

Oknum Camat VCS Non Job, Bupati Lantik 9 Pejabat Eselon III

Adit/CE Mutasi yang berlangsung di aula Pemda Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Bupati Lebong, Kopli Ansori kembali merombak jajaran kabinetnya terutama untuk jabatan  eselon III  di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. Pada pelantikan yang digelar kemarin Senin, 5 Desember terdapat 9 jabatan yang dilakukan rolling.

Salah satu pejabat yang masuk dalam gerbong mutasi tersebut,  Camat Kecamatan Rimbo Pengadang, yang sebelumnya sempat viral dengan beredarnya video oknum camat bersangkutan dengan seorang wanita yang tengah melakukan video call seks (VCS).

BACA JUGA:Pengurus YJI RL Dikukuhkan

BACA JUGA:Dana Banpol Tidak Naik PDIP, Harapkan Kenaikan di APBD-P

Oknum camat tersebut diberhentikan dari jabatan semula dan dijadikan staf pada kecamatan tersebut. Sementara pejabat yang mengantikannya adalah Adnan Hori SAg, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pemerintah di Kecamatan yang sama.

Selain jabatan camat Kecamatan Rimbo Pengadang yang dimutasi, jabatan lain yang juga mengalami pergeseran dalam mutasi kemarin diantaranta,  Fendi SE Camat Kecamatan Lebong Selatan dilantik jabatan baru Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Lebong, Karter Jaya Ssos, Camat Kecamatan Bingin Kuning dilantik dirotasi menjadi Camat Lebong Selatan, Meika Riska SSi, yang sebelumnya Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang PSP Disperkan dilantik jabatan baru Camat Bingin Kuning, Enggus Subarman SPd MPd, yang sebelumnya sebagai Guru Ahli Madya SMP N 19 Lebong dilantik jabatan baru sebagai Camat Kecamatan Lebong Atas, Ades Sartika SH Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnakertrans Lebong dilantik jabatan baru Camat Kecamatan Uram Jaya,  Reno Adedo SE Analis Kebijakan Ahli Muda Bagian Umum Setkab dilantik jabatan baru Camat Kecamatan Amen, Febria Mandeka SKM, Analis Kebijakan Ahli Muda Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah dilantik jabatan baru Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Lebong dan  Lasmudin SH jabatan lama Camat Kecamatan Rimbo Pengadang dilantik jabatan baru Analis Pemerintahan Daerah Seksi Pemerintah Kecamatan Rimbo Pengadang.

BACA JUGA:Pilkades PAW Embong Ijuk Digelar 13 Desember, Diikuti 2 Calon

BACA JUGA:Realisasi PAD Baru 70,66 Persen, Dari Target Rp 38,3 M

Dalam sambutannya bupati, menyampaikan kepada para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya agar bisa menyesuaikan di lingkungan atau di tempat yang baru.

Kemudian bekerjalah dengan cepat dan tepat dalam rangka memenuhi apa yang menjadi visi dan misi Pemerintah Kabupaten Lebong.

Dijelaskan bupati, pelantikan yang di gelar pihaknya tersebut merupakan proses reformasi birokrasi dalam mendukung kinerja organisasi dan upaya menyesuaikan kompetensi ASN. Karenanya pesan bupati, pada pejabat yang baru,  diminta untuk menjalankan fungsi dan tupoksinya dengan baik.

"Terkhusus kepada  Camat saya minta untuk dapat menjaga etika, karena bagaimanapun kalian merupakan salah satu pemimpin di wilayah tersebut terkhususnya dalam pelayanan terhadap masyarakat," sebut Kopli.

BACA JUGA:Serapan DD Tahap III 86,41 Persen

BACA JUGA:BRI Curup Antar Langsung Grandprize Utama PHS

Disamping itu, bupati juga berpesan agar mereka yang telah dilantik dapat proaktif mendengarkan keluhan dan harapan yang disampaikan oleh masyarakat sesuai dengan tugas pokok masing-masing.

"Jadikan keluhan dan harapan masyarakat ini sebagai tantangan untuk bekerja dalam membangun kabupaten Lebong. Saya yakin dan percaya kalian akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya," pintanya. 

Sumber: