SDN 22 Rejang Lebong, Mulai Laksanakan PAS

SDN 22 Rejang Lebong, Mulai Laksanakan PAS

AZIZ/CE Siswa SDN 22 Rejang Lebong Ikuti PAS secara tertib. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 319 siswa SDN 22 Rejang Lebong mengikuti pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil tahun ajaran 2022/2023.

Dimana PAS mulai dilaksanakan pada Senin 5 Desember kemarin, dan akan selesai pada Sabtu 10 Desember akan datang. 

Dilaksanakan PAS yang tidak sesuai dengan kalender pendidikan tahun ajaran 2022/2023 tersebut dikarenakan pihak sekolah ingin menyelesaikan segala materi yang diajarkan pada semester ganjil  yang masih ada yang belum terselesaikan karena terhalang banyak kegiatan seperti halnya HGN sebagainya.

Dan hal tersebut sudah menjadi kesepakatan oleh pihak sekolah dan sudah disampaikan kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

BACA JUGA:SMPN 19 RL Tidak Dapat Jatah PPK

BACA JUGA:Cegah HIV Dengan 5 Prinsip

"Memang berdasarkan jadwal kaldik bahwasanya di jadwalkan pelaksanaan PAS tersebut sudah bisa dilaksanakan pada Kamis 1 Desember kemarin, akan tetapi berdasarkan hasil rapat kami kemarin bahwasanya semuanya sepakat pelaksanaan PAS akan kami laksanakan pada hari ini (kemarin Red) Senin 5 Desember dan akan selesai hingga Sabtu 10 Desember mendatang, dan hal ini sudah kami sampaikan kepada pihak Dikbud RL dan besar kemungkinan tidak hanya sekolah kami saja yang baru melaksanakannya," ujar kepala SDN 22 RL, Hanafi MPd kepada wartawan pada Senin 5 Desember kemarin.

Dikatakan Kepsek bahwasanya pelaksanaan PAS dilakukan menggunakan kertas dan pena untuk 7 mata pelajaran yang akan diuji dalam PAS tersebut adapun Mapel nya yakni Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam,Ilmu Pengetahuan Sosial. Seni Budaya dan Prakarya, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, dan Muatan Lokal.

BACA JUGA:Oknum Camat VCS Non Job, Bupati Lantik 9 Pejabat Eselon III

BACA JUGA:Pengurus YJI RL Dikukuhkan

"Yang pastinya kami harapkan semua siswa SDN 22 Rejang Lebong mengikuti semua mata pelajaran yang dilaksanakan pengujian, karena nilai dari PAS tersebut akan menentukan nilai raport dari masing - masing siswa dan juga akan berpengaruh untuk penilaian pada tahun - tahun yang akan datang dan akan mempengaruhi nilai ijazah bagi siswa kelas VI yang akan segerah lulus pada semester genap tahun depan," pungkasnya. 

Sumber: