Korem Siagakan 2.500 Pasukan Satuan Pengamanan VVIP untuk Menyambut Kedatangan Ibu Negara Hj Iriana Jokowi

 Korem Siagakan 2.500 Pasukan Satuan Pengamanan VVIP untuk Menyambut Kedatangan Ibu Negara Hj Iriana Jokowi

IST/CE Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo--

BENGKULU, CURUPEKSPRESS.COM - Guna mengamankan kedatangan Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo, yang  dijadwalkan hadir dalam peringatan Hari Ibu Nasional di Bengkulu, Satuan pengamanan Very Very Important Person (VVIP) TNI Angkatan Darat di komandoi langsung Panglima Daerah Militer (Pangdam) Sriwijaya telah menyiapkan 2.500 personel.

Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas, Brigjen TNI Dr A Budi Handoyo MTr (Han) melalui  Kasrem 041/Gamas, Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin SIP MSi mengungkapkan, Ibu Negara memiliki hak istimewa yang melekat pada dirinya sebagai orang yang sangat penting atau VVIP.

Untuk itu, Militer memiliki tanggung jawab penuh untuk pengamanan VVIP, dalam hal ini Kodam Sriwijaya yang membawahi beberapa Provinsi salah satunya Bengkulu.

BACA JUGA:Pembunuhan Dilakukan Lebih 1 Orang, Keluarga Berharap Pelaku Segera Tertangkap

BACA JUGA:SDN 88 Rejang Lebong, Kepsek Merangkap jadi Wali Kelas

Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin memastikan, pihaknya telah melakukan gelar pasukan satuan pengamanan menjelang kedatangan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo di Bengkulu untuk menghadiri peringatan hadi ibu nasional yang dijadwalkan dari tanggal 20 hingga tanggal 22 Desember mendatang.

"Banyak yang kita kerahkan, lebih kurang 2.500 personel satuan pengamanan VVIP dalam gelar pasukan untuk kedatangan Ibu Negara yang akan hadir," ungkap Kasrem, sebagaimana dilansir dari bengkuluekspress.disway.id.

Dia juga menyampaikan, sejak adanya  agenda Ibu Negara ke Bengkulu, pihaknya telah menyiagakan satuan pengamanan VVIP untuk melakukan gelar pasukan.

BACA JUGA:Menteri Perdagangan Batal Kunjungi Lebong, Peresmian PTM Muara Aman Ditunda

BACA JUGA:Diskominfo Klaim RL Bebas Blank Spot

Dimana untuk komandan satuan pengamanan VVIP sendiri langsung dibawah Danrem 041/Gamas Bengkulu.

"Kita Korem selaku satuan tugas pengamanan VVIP langsung menyiagakan gelar pasukan, jika memang baik Presiden ataupun Ibu Negara yang hadir kita sudah siap," tutupnya. 

Sumber: