Libur Hanya 2 Minggu, Guru Dilarang Menambah Libur

Libur Hanya 2 Minggu, Guru Dilarang Menambah Libur

Azis/ce Surat edaran waktu libur semester ganjil sekolah di Rejang Lebong--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Libur semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 sudah dimulai sejak hari ini Senin 26 Desember hingga Sabtu 7 Januari mendatang.

Disisi lain pihak Dikbud Rejang Lebong menghimbau kepada seluruh sekolah agar mematuhi jadwal tersebut, dan guru serta tenaga kependidikan untuk tidak menambah hari libur selain dari jadwal yang sudah ditentukan.

"Berdasarkan Kaldik, jadwal libur Semester ganjil, Natal dan tahun baru 2023 hanya selama 2 Minggu yang sudah dimulai sejak 26 Desember 2022 hingga 7 Januari 2023, dan seluruh sekolah yang berada di ruang lingkup Dikbud RL sudah memasuki awal semester Genap tahun ajaran 2022/2023 pada Senin 9 Januari mendatang," ujar Kadis Dikbud RL, Reza Pakhlevi SH kepada wartawan Sabtu 24 Desember kemarin.

BACA JUGA:Pilkades Serentak 65 Batal Digelar

BACA JUGA:Tidak Ada Libur Nataru, ASN Wajib Ngantor

Dikatakan Reza bahwasanya jika pada saat awal masuk semester genap tahun ajaran 2022/2023 mendatang, masih ada guru dan juga siswa  yang tidak mengindahkan surat edaran dan juga kalender pendidikan yang sudah ditetapkan dengan menambah libur, maka pihaknya akan menindak tegas oknum guru dan siswa tersebut.

"Kami akan menugaskan semua pengawas pembina dari setia masing - masing sekolah agar memastikan sekolah yang dibinanya tersebut agar tidak menambah hari libur dan akan masuk sekolah sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan," jelasnya.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Harga Sayuran Melonjak Naik

BACA JUGA:Anggaran Habis, Pemangkasan Pohon Terhenti

Sementara itu Reza juga mengatakan bahwasanya pihaknya juga akan melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada hari pertama masuk sekolah  terhadap seluruh sekolah di kabupaten Rejang lebong, hal tersebut dilakukan karena pihaknya ingin memastikan seluruh sekolah mengikuti jadwal yang sudah ditentukan dan juga guru dan tenaga pendidik menjadi contoh kepada seluruh siswanya agar mematuhi peraturan yang sudah ditentukan. 

Sumber: