Gereja Disterilisasi Sebelum Ibadah Natal, 5 Personel Polri Disiagakan Ditambah TNI

Gereja Disterilisasi Sebelum Ibadah Natal, 5 Personel Polri Disiagakan Ditambah TNI

DOK/CE Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK saat melakukan pengecekan salah satu gereja yang akan melaksanakan ibadah natal belum lama ini--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, bakal melakukan sterilisasi terlebih dahulu sebelum umat kristiani melakukan ibadah natal 2022 pada Minggu 25 Desember.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat perayaan puncak natal.

Ini sebagaimana disampaikan Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan SIK.

"Untuk pengamanan di gereja, nanti kita akan melakukan sterilisasi dahulu minimal 2-3 jam sebelum pelaksanaan ibadah. Begitupun nanti, mereka yang  masuk akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu," ujar Kapolres.

BACA JUGA:Pelayanan Publik RL Standar Nasional, Bupati: Harus Ditingkatkan Terus

BACA JUGA:Ratusan Personel Gabungan Amankan Nataru

Dalam pelaksanaannya, sebut Kapolres pihaknya sudah membuat surat perintah (Sprint) untuk petugas yang melakukan pengamanan di gereja.

Dimana setiap gereja, akan dijaga minimal 5 personel untuk memastikan keamanan masyarakat aman dan nyaman dalam beribadah.

"Selain itu, personel kita juga dibantu oleh TNI dan lainnya," sampainya.

Dirikan 4 Pos Selama Nataru

SEMENTARA itu Polres Rejang Lebong, Jumat 23 Desember mulai melakukan pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru tahun 2023.

BACA JUGA:Soal Data TKS Belum Cairkan BSU, OPD Menduga Salah Input

BACA JUGA:Ratusan Personel Gabungan Amankan Nataru

Dimana dalam pengamanan Nataru ini, ada 4 Pos yang didirikan Polres Rejang Lebong dan petugasnya kemarin sudah mulai bertugas.

Ini sebagaimana disampaikan Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan SIK.

"Hari ini (kemarin, red) pasukan sudah kami geser ke pos-pos yang kami siapkan selama Nataru ini. Dimana ada 4 pos yang didirikan dan hari sekaligus kami melakukan peninjauan kesiapan masing-masing pos dalam pengamanan Nataru," ujar Kapolres.

4 pos yang didirikan tersebut, disebutkan Kapolres terdiri dari 1 pos pengamanan.

BACA JUGA:Komisi III Minta Laporan Pekerjaan Proyek

BACA JUGA:Ribuan Botol Miras Digilas

Yang mana pos pengamanan ini merupakan pos gabungan Polres Rejang Lebong dan Polres Lubuklinggau Polda Sumatera Selatan yang di dirikan di perbatasan Curup-Lubuklinggau

"Untuk Pospam hanya ada 1 yang didirikan, tepatnya di Timbangan Desa Tanjung Sanai 1 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT). Sedangkan untuk Posyan ada 3," sampainya.

Untuk 3 posyan ini, sebut Kapolres didirikan di  Wisata Danau Mas Harun Bastari (DMHB), Wisata Tebing Suban dan Pos Bang Mego.

"Saat ini, terhadap pos-pos ini sudah mulai disiagakan bahkan petugasnya sudah mulai berjaga," katanya. 

Sumber: