SMP Kreatif Aisyiyah, Bentuk Agen Anti Bullying

SMP Kreatif Aisyiyah, Bentuk Agen Anti Bullying

Dok/ce SMP Kreatif Aisyiyah Curup.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Dalam upaya  mewujudkan sekolah yang nyaman bagi seluruh siswanya di tahun 2023 mendatang.

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kreatif Aisyiyah  membentuk agen anti bullying di sekolahnya. 

 Agen tersebut berasal dari siswa di sekolah tersebut yang terdiri dari 30 orang yang ditugaskan.

Selain itu juga untuk mewujudkan hal tersebut, SMP Kreatif Aisyiyah juga menjalin kerjasama kepada pihak luar sekolah seperti halnya Lembaga perlindungan Anak Indonesia (LPAI) kabupaten rejang Lebong, dan juga Sahabat Psikologi Curup. 

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala SMP Kreatif Aisyiyah RL, Yuliana MPd kepada wartawan koran ini pada Senin 26 Desember kemarin.

BACA JUGA:Realisasi BPHTB Kepahiang Meningkat Drastis

BACA JUGA:Bupati Ini Sempatkan ke Gereja untuk Sapa Jemaat Natal

"Pada tahun 2023 mendatang, kami ingin menjadikan sekolah ini menjadi salah satu tempat ternyaman bagi seluruh siswa kami, dalam artian di sekolah kami kedepannya tidak ada kegiatan - kegiatan pembullyan antar siswa," jelasnya.

Dikatakan Kepsek bahwasanya belum lama ini pihaknya sudah memilih sebanyak 30 orang siswa yang juga bekerjasama dengan guru BK yang akan bertugas sebagai agen anti bullying di sekolahnya,

"Siswa akan lebih terbuka terhadap teman - teman sepermainan, untuk itulah kami membentuk agen tersebut, Jika ada siswa yang mendapatkan tindakan bullying dan juga Intervensi maka siswa tersebut bisa menyampaikan masalahnya kepada temannya yang kami jadikan sebagai agen tersebut," jelaskan.

BACA JUGA:Waspada Oknum Catut WA Warek II, Modus Tipu Pejabat

BACA JUGA:1.627 Sertifikat PTSL Mulai Disalurkan

Sementara itu Kepsek mengharapkan kegiatan anti bullying tersebut bisa menjadi salah satu budaya yang bisa diterapkan di sekolahnya, selain bisa menjamin kenyamanan terhadap seluruh siswa, program tersebut diharapkan bisa menanamkan akhlak terpuji seluruh siswanya yang menanamkan sikap sopan santun dan saling menghormati.

"Saat ini untuk mewujudkan sekolah yang nyaman dan anti bullying tersebut kami sudah mempunyai wadahnya, dan insya allah di tahun 2023 mendatang etika dan sikap saling menghormati dan saling menjaga tersebut bisa kita miliki di sekolah kami ini," pungkasnya.

Sumber: