Semester Baru, SDIT Alam Ar Rayhan Pindah Lokasi

Semester Baru, SDIT Alam Ar Rayhan Pindah Lokasi

DOK/CE Lokasi Baru SDIT Alam Ar Rayhan.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Alam Ar Rayhan pada semester genap mendatang akan mulai berpindah tempat lokasi sekolah.

Sekolah yang sebelumnya berada di Kelurahan Kesambe Lama Kecamatan Curup Timur, dan akan berpindah di lokasi yang berdekatan dengan Panti Asuhan Ar Rayhan yang beralamat desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur. 

Sementara itu berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun oleh wartawan bahwasanya proses perpindahan tersebut sudah di mulai oleh pihak sekolah tersebut sejak pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) sejak awal Desember kemarin.

"Pada Pelaksanaan PAS semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 kemarin, kami sudah menggunakan lokasi sekolah baru di Air Meles Bawah," ujar Ketua Yayasan Ar Rayhan Curup, Mardiono SH MM menyampaikan kepada wartawan. 

BACA JUGA:Sekolah Penggerak jadi Ujung Tombak Penerapan Kurikulum Merdeka

BACA JUGA:Dikbud Rejang Lebong Bantu Turunkan Angka Stunting

Dikatakan Mardi bahwasanya sekolah tersebut saat ini sudah mempunyai sebanyak 4 lokal yang tersedia dan sudah dimulai uji cobanya pada pelaksanaan PAS kemarin.

"Saat ini sekolah SDIT Alam sendiri memang belum mempunyai sarana prasarana yang lengkap seperti meja dan kursi, akan tetapi semua itu akan kami lengkapi secara bertahap dan berangsur - angsur," jelasnya.

Sementara itu pada pemberitaan sebelumnya, Mardi mengatakan bahwasanya latar belakang pindahnya lokasi sekolah tersebut dikarenakan pihaknya ingin mempermuda anak - anak dan masyarakat dalam menuju sekolah tersebut.

"Kalau sekolah di kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur kemarin, kami menilai akses menuju sekolah tersebut terlalu jauh, sedangkan untuk lokasi sekolah baru yang berada di desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur ini tempatnya cukup strategis dan juga jarak menuju sekolah lumayan dekat," ujarnya.

BACA JUGA:Asik.. Dana BOS Naik Rp 700 Juta

BACA JUGA:Ini Penyebab Seragam Gratis Belum Dibagikan

Sementara Itu Mardi memaparkan bahwasanya untuk lokasi sekolah baru tersebut saat ini sudah memiliki sebanyak 4 ruangan kelas belajar, dan ruangan Kantor dan sudah tersedia Masjid, Toilet dan Fasilitas lainnya.

"Untuk sekolah yang berada di di Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur kemarin masih kami gunakan untuk pembelajaran Alam saja, akan tetapi pada untuk pusat kegiatan belajar mengajarnya sudah berpindah ke desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur," jelasnya.

Sementara itu, Mardiono juga mengatakan bahwasanya dengan berpindahnya sekolah SDIT Alam Ar Rayhan tersebut ke desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur tersebut, bisa mempermuda seluruh masyarakat dan juga pelajar untuk menuju sekolah tersebut, sehingga nantinya diharapkan bisa menjadi meningkatkan jumlah peminat untuk bersekolah disana.

BACA JUGA:ASN Dilarang Tambah Libur Tahun Baru

BACA JUGA:40 Reklame Disegel Lantaran Nunggak Pajak

"Harapan kami dengan letak sekolah yang lebih dekat dengan pusat kota, akses menuju nya lebih mudah dan juga sarana prasarana sudah lebih lengkap bisa menjadi salah satu daya tarik sekolah kami," pungkasnya.

Sumber: