Dikbud Rejang Lebong Bantu Turunkan Angka Stunting

Dikbud Rejang Lebong Bantu Turunkan Angka Stunting

IST/NET SPS Cherry Kids yang berada di Talang Rimbo Lama Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam upaya mendukung program pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong membentuk lembaga Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sejenis yang nantinya akan bekerjasama dengan pihak Puskesmas di setiap kecamatan. 

Lembaga SPS sendiri fokusnya kepada anak usia 0 sampai dengan 2 tahun yang memang merupakan usia tumbuh kembang usia harapan hidup.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pembina PAUD dan Pendidikan Non Formal Dikbud RL, Dra Meli Resmani MSi kepada wartawan pada Kamis 29 Desember kemarin di Kantor Dikbud RL.

BACA JUGA:Bangunan Rusak Berat SDN 164 RL Butuh Bantuan

BACA JUGA:Jelang Lomba Tingkat Nasional, Kwarcab Pramuka Gelar LT3

"Insyaallah pada tahun 2023 mendatang Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal akan berfokus kepada program percepatan penurunan Stunting  Melalui lembaga SPS," ujarnya.

Disampaikan Meli bahwasanya pada perkembangannya saat ini bahwasanya di Kabupaten Rejang Lebong sendiri sudah memiliki sebanyak 10 lembaga SPS yang berada di beberapa kecamatan.

Adapun lembaga SPS tersebut diantaranya yakni SPS Anak Cerdas, Cherry Kids, SPS Adilla Berdikari, SPS Al Azhar, SPS Kenanga, SPS Al Uma, SPS Matahari, SPS Ratih Sadei Cu`up, SPS Al Ashr, dan SPS Melati.

BACA JUGA:BMKG: Waspada Cuaca Buruk Tahun Baru

BACA JUGA:Monyet Bikin Geger! Ini Ceritanya...

"Lembaga SPS tersebut merupakan salah satu lembaga pendidikan, akan tetapi muridnya tidak berkumpul melaksanakan program pembelajaran setiap harinya, karena memang kegiatan dan program SPS sendiri tidak mengajar ataupun bermain, akan tetapi program SPS sendiri seperti Bina Balita Sehat, Kesehatan Ibu dan Anak, Penimbangan Bayi, dan kegiatan tersebut juga nantinya akan bekerja sama bersama pihak puskesmas yang nantinya diharapkan bisa membantu Pemerintah kabupaten Rejang Lebong dalam upaya Percepatan Penurunan Stunting di kabupaten Rejang Lebong," pungkasnya.

Sumber: