Pendaftar PPS Tembus 2.237 Orang

Pendaftar PPS Tembus 2.237 Orang

DOK/CE Petugas Perekrutan Badan Adhock KPU Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 mendatang sudah resmi ditutup.

Dimana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, mencatat hingga hari terakhir pendaftaran diketahui pendaftar PPS tembus 2.237 orang.

Ini sebagaimana disampaikan Koordinator Divisi Sosialisasi dan Parmas KPU Kabupaten Rejang Lebong, Ujang Maman S Sos.

"Sampai hari terakhir, total pendaftar ada 2.237 orang yang rinciannya 1.206 pendaftar laki dan 1.031 perempuan," ujarnya.

BACA JUGA:Siap-siap Pendaftaran PPS Tinggal 4 Hari Lagi

BACA JUGA:Pendaftaran PPS Diperpanjang, Supran : Sampai 30 Desember

Dari 2.237 pendaftar PPS ini, kata Ujang berkasnya diverifikasi administrasi yang telah dimulai dari 29 Desember hingga 2 Januari kemarin.

Dimana untuk hasil administrasinya, rencananya akan diumumkan Selasa 3 Januari hari ini hingga 5 Januari lusa.

"Saat ini petugas sedang melakukan penelitian administrasi. Rencananya besok (hari ini, red) akan kami umumkan hasil penelitian administrasinya, siapa saja yang akan mengikuti tahapan selanjutnya," sampainya.

Setelah diumumkan hasil penelitian administrasi, kata Ujang maka proses selanjutnya yakni seleksi tertulis yang akan digelar pada 6-11 Januari mendatang dan pengumuman tertulisnya akan diumumkan pada 12 sampai 14 Januari 2023.

BACA JUGA:Tragedi Pembunuhan Karyawan Pabrik Tahu Masih Misteri, 2 Kali Olah TKP, 23 Saksi Diperiksa

BACA JUGA:BMKG : Waspada Badai Kecepatan 14 Knot

Yang kemudian dari hasil tertulis itu, mereka yang lolos akan mengikuti tes wawancara yang jadwalnya pada 15-17 Januari 2023.

"Barulah kemudian pengumuman hasil seleksi wawancara, pada 18-20 Januari dan pelantikan anggota PPS terpilih akan dilaksanakan pada 24 Januari mendatang," katanya.

Sumber: