130 ASN di Lebong Ini Berpeluang Jadi Pjs Kades

130 ASN di Lebong Ini Berpeluang Jadi Pjs Kades

DOK/CE Reko Haryanto--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 130 aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Lebong berpeluang untuk menjadi pejabat sementara (Pjs) Kades 65 desa yang jabatan kadesnya telah berakhir.

Dimana 130 ASN tersebut berdasarkan usulan Pjs Kades yang masuk ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lebong.

Ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas PMD Lebong, Reko Haryanto S Sos MSi.

"Sesuai laporan dari bidang PMD sudah hampir 100 persen atau berjumlah 130 ASN yang masuk usulan Pjs Kades di 65 desa," kata Reko.

BACA JUGA:TPP ASN Rp 32,5 Miliar, Rumus Pembayarannya Begini..

BACA JUGA:Ini Prakiraan Jadwal Pilkades Rejang Lebong

Disampaikan Reko, dari 130 lebih ASN yang masuk daftar calon Pjs Kades itu berdasarkan hasil usulan yang disampaikan masing-masing kecamatan.

Ratusan ASN tersebut selanjutnya akan disampaikan pihaknya kepada Bupati Lebong, Kopli Ansori untuk kembali di telaah.

"Jadi 130 usulan nama-nama Pjs kades itu akan di tunjuk langsung oleh Bupati hingga nantinya berjumlah sebanyak 65 pjs kades," jelasnya.

Lebih jauh Reko menambahkan jika 65 Pjs kades itu sudah ditetapkan maka selanjutnya akan diterbitkan kembali Surat Keputusan (SK) sebagai tanda dimulainya Pjs kades bekerja.

BACA JUGA:Pemkab Gelar Family Gathering

BACA JUGA:Grasstrack Tutup Perayaan HUT Kepahiang ke-19

"Untuk SK kapan diterbitkan itu tergantung Bupati, yang pasti tugas kita (pmd, red) hanya menyampaikan hasil jumlah Pjs kades yang sudah di usulkan masing-masing kecamatan di wilayah Lebong," singkatnya.

Diketahui, adapun 65 desa yang akan dijabat oleh Pjs Kades diantaranya 6 desa di Kecamatan Topos, 3 desa di Kecamatan Rimbo Pengadang, 2 desa di Kecamatan Lebong Selatan, 8 desa di Kecamatan Bingin kuning, 8 desa di Kecamatan Lebong Sakti, 7 desa di Kecamatan Lebong Tengah, 7 desa di Kecamatan Amen, 4 desa di Kecamatan Uram Jaya, 4 desa di Kecamatan Pinang Belapis, 7 desa di Kecamatan Lebong Utara, 6 desa di Kecamatan Pelabai dan 3 desa di Kecamatan Lebong Atas.

Sumber: