Pasca Salah Satu SD Tutup, Ini Tanggapan Dikbud

Pasca Salah Satu SD Tutup, Ini Tanggapan Dikbud

DOK/CE Deri Effendi--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Menanggapi permasalahan SD Tarbiyah Islamiyah Rejang Lebong yang sudah di tutup oleh pihak Yayasan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan bahwasanya sekolah tersebut saat ini statusnya masih mati suri lantaran belum dilakukan penutupan secara formal dan resmi.

Untuk itu pihak Dikbud Kabupaten Rejang Lebong mengharapkan agar pihak Yayasan Tarbiyah segera melaporkan kepada pihaknya, sehingga bisa di tindak lanjut agar sekolah tersebut bisa ditutup secara resmi.

Hal tersebut disampaikan Kadis Dikbud Rejang Lebong, Reza Pakhlevi SH melalui sekretaris Dikbud RL, Deri Effendi SPd MM kepada wartawan CE pada Senin 16 Januari kemarin.

BACA JUGA:SD Tarbiyah Islamiyah Ditutup, Ini Sebabnya..

BACA JUGA:Dikbud Monitoring Sekolah, Ini Tujuannya..

"Pemerintah kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan bahwasanya sekolah tersebut saat ini belum dilakukan penutupan secara resmi, akan tetapi berdasarkan bukti di lapangan, maka sekolah tersebut saat ini sudah tidak beroperasi kembali," ujar Deri.

Dikatakan Deri bahwasanya atas permasalahan tersebut, pihaknya melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan melaksanakan koordinasi kepada pihak Pemerintah kabupaten Rejang Lebong yakni di bidang hukum untuk meminta aturan - aturan yang harus dilakukan untuk bisa menutup sekolah tersebut secara formal.

"Sebenarnya sangat disayangkan sekolah tersebut dilakukan penutupan, akan tetapi mau berbuat apa, memang kenyataan sekolah tersebut saat ini memang tidak ada lagi siswa dan gurunya," jelas Deri.

Lebih jauh Deri mengatakan bahwasanya pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin supaya masing - masing sekolah tersebut mendapatkan murid dan siswa pada saat masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui sistem zonasi.

BACA JUGA:Pemkab Gelar Family Gathering

BACA JUGA:Maling di SMP 16 Rejang Lebong Berhasil Diciduk, Lihat Penampakannya..

Akan tetapi sistem tersebut belum bisa membendung keinginan masyarakat untuk bisa menyekolahkan anak - anaknya di sekolah - sekolah besar di kabupaten Rejang Lebong.

"Saat ini kami berharap kepada masing - masing sekolah agar meningkatkan mutu dari masih - masing sekolah sehingga nantinya diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk bisa menyekolahkan anak - anaknya setiap satuan pendidikan melalui program - program unggulan sekolahnya," ujarnya.

Sumber: