12 Kelurahan Raih Kucuran Rp 2,4 Miliar

12 Kelurahan Raih Kucuran Rp 2,4 Miliar

DOK/CE Dr Hartono MM--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Berbeda dengan tahun sebelumnya.

Tahun ini sebanyak 12 kelurahan di wilayah Kabupaten Kepahiang mendapatkan alokasi dana kelurahan tambahan sebesar Rp 2,4 miliar.

Dimana anggaran yang diberikan tersebut, merupakan anggaran yang diberikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN).

Disampaikan Sekda Kepahiang Dr Hartono MPd, karena di Kabupaten Kepahiang hanya ada 12 kelurahan.

Artinya masing-masing kelurahan diberikan anggaran sebesar Rp 200 juta.

BACA JUGA:Grasstrack Tutup Perayaan HUT Kepahiang ke-19

BACA JUGA:Realisasi PBB-P210 Desa Rendah

"Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan bantuan anggaran untuk kelurahan. Dimana sesuai dengan nominal yang diberikan, jumlahnya sebanyak 2,4 miliar," ujar Sekda.

Dikatakan Sekda, anggaran alokasi dana kelurahan yang disediakan tersebut hanya diperuntukkan untuk sarana dan prasarana infrastruktur dan juga pemberdayaan perekonomian masyarakat.

Hanya saja memang tambah sekda, anggaran yang diberikan tersebut belum memungkinkan untuk pembangunan infrastruktur secara maksimal.

"Dari anggaran Rp 200 juta per kelurahan, semuanya diperuntukan untuk peningkatan infrastruktur dan perekonomian masyarakat. Sehingga dari jumlah anggaran yang diberikan untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, rasanya tidak bisa dilaksanakan secara maksimal," ucapnya.

BACA JUGA:59 CJH Prioritas Berangkat Haji

BACA JUGA:Konten Viral, Remaja Terlindas Truk

Lebih jauh Sekda mengingatkan, agar masing-masing pihak kelurahan nantinya dapat menggunakan anggaran alokasi dana kelurahan tersebut dengan baik secara maksimal sesuai dengan apa yang dibutuhkan untuk kelurahan tersebut.

Sumber: