LHP BPK RI jadi Bahan Pembenahan

LHP BPK RI jadi Bahan Pembenahan

IST/CE Foto bersama usai pelaksanaan penyerahan LHP. --

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, pada Senin 16 Januari kemarin menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kepatuhan atas belanja barang dan jasa dan belanja modal tahun 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi di Kantor BPK-RI Perwakilan Bengkulu

Dimana sesuai dengan hasil pemeriksaan dan audit yang dilakukan, ada beberapa hal yang harus dibenahi terhadap pengelolaan keuangan yang dilakukan oleh Pemkab Kepahiang.

Disampaikan Wakil Bupati Kepahiang H Zurdi Nata SIp yang menghadiri kegiatan tersebut, jika dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada BPK-RI Perwakilan bengkulu yang telah menyelesaikan tugasnya dalam mengaudit.

BACA JUGA: Wow.. Proyek Jalan Tahun Ini Rp 21 Miliar

BACA JUGA:59 CJH Prioritas Berangkat Haji

Dimana untuk beberapa permasalahan yang ditemukan, Pemkab Kepahiang akan segera menindaklanjutinya sehingga permasalahan tersebut dapat dibenahi.

"Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada pihak BPK RI yang sudah melakukan audit secara maksimal. Dimana kami sadari, memang ada beberapa hal dalam pengelolaan keuangan yang harus dibenahi. Sehingga kami akan mengerjakannya sesegera mungkin, serta di tahun selanjutnya akan lebih baik lagi," ujar wabup.

Selain itu wabup juga mengatakan, LHP yang diterima pihaknya akan dijadikan sebagai pedoman dan acuan agar pengelolaan keuangan di Kabupaten Kepahiang bisa lebih baik dan tertib lagi.

BACA JUGA: SMPN 44 Ini Butuh Tambahan Bangunan

BACA JUGA:20 Tahun Sekolah Ini Dibiarkan Rusak

"Yang jelas kami akan terus berbenah dalam hal pengelolaan keuangan. Dimana dengan adanya LHP ini, kami akan menjadikannya lebih baik lagi untuk kedepannya," ucap wabup.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepahiang Haryanto SKom yang juga hadir mendampingi wabup pada penyerahan LHP tersebut menyampaikan, agar pihak BPK dapat selalu memberikan arahan dan masukan dalam penyelenggaraan pemerintahan agar kedepannya Kabupaten Kepahiang menjadi semakin lebih baik.

"Yang jelas kami berharap pihak BPK bisa terus memberikan masukan untuk kami melakukan pembenahan lebih lanjut," singkatnya.

BACA JUGA:Pemkab Resmi Tunjuk Yusril Ihza Mahendra Selesaikan Sengketa Tabat, Biaya Sewanya Segini !!

Sumber: