Hanya 2 SMP Peroleh Chromebook

Hanya 2 SMP Peroleh Chromebook

DOK/CE Dedi Warsito SP--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan bahwasanya pada Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)  hanya ada 2 sekolah yang akan mendapatkan bantuan Chromebook.

Dimana pengadaannya melalui sarana prasarana Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2023. 

Adapun sekolah tersebut diantaranya yakni  SMPN 23 Rejang Lebong dan juga  SMPN 28 Rejang Lebong, dengan masing - masing anggaran sebesar Rp 125 juta.

BACA JUGA:20 SD Didaerah Ini dapat Bantuan Chromebook... Catat Sekolah Mana Saja

BACA JUGA:SDN 145 RL Dapat Bantuan Chromebook

Sementara jumlah anggaran tersebut nantinya selain untuk pengadaan chromebook, anggaran tersebut juga akan dilaksanakan pengadaan sarana pendukung perangkat TIK tersebut.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (KadisDikbud) Rejang Lebong, Reza Pakhlevi SH melalui Kepala Bidang SMP Dikbud RL, Dedi Warsito SP kepada wartawan pada Selasa 24 Januari kemarin.

"Bantuan chromebook melalui DAK sangatlah terbatas untuk SMP dan pada tahun 2023 ini hanya ada sebanyak  2 Sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut," ujar Dedi.

BACA JUGA:35 SD Bakal Dapat Bantuan Chromebook

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SDUA THC Adakan Pelatihan Chromebook

Dikatakan Dedi bahwasanya biasanya untuk sekolah SMP sendiri di Kabupaten Rejang Lebong selain mendapatkan bantuan chromebook melalui anggaran DAK sekolah tersebut juga akan mendapatkan bantuan Chromebook secara langsung dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pusat.

Yang mereka pantau berdasarkan dari data Dapodik masing - masing sekolah, yang biasanya akan diketahui  pada saat akhir semester ganjil.

"Untuk bantuan chromebook dan pengadaan sarana TIK yang dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Pusat langsung biasanya akan dilaksanakan pada akhir - akhir tahun tepatnya pada bulan Desember," jelas Dedi.

BACA JUGA:Ponpes Muhammadiyah Curup Gelar Perlombaan Tingkat Pelajar, Pelaksanaannya di Bulan Ini

Sumber: