Buat Pencari Kerja, Ada Lowongan Petugas Pantarlih

Buat Pencari Kerja, Ada Lowongan Petugas Pantarlih

NICKO/CE Para anggota PPS terpilih yang akan merekrut Pantarlih.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah sebelumnya pada Selasa 24 Januari kemarin sebanyak 350 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Kepahiang dilantik.

Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang mengumumkan, sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, Kamis 26 Januari hari ini perekrutan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) di Kabupaten Kepahiang dimulai.

Komisioner KPU Kepahiang Supran Efendi S Sos I MPd, berdasarkan dengan jumlah TPS yang ada di Kepahiang, diperkirakan jumlah Pantarlih yang dibutuhkan sebanyak 547 orang.

BACA JUGA:1 PPS Terpilih Belum Dilantik, Ini Penyebabnya....

BACA JUGA:468 Anggota PPS Resmi Dilantik, Ini Harapan Bupati

"Hari ini perekrutan Pantarlih dimulai, dimana sesuai dengan jumlah TPS yang terdaftar saat ini. Jumlah Pantarlih yang dibutuhkan sebanyak 547 orang. Untuk itu diingatkan agar masyarakat Kabupaten Kepahiang mendaftarkan dirinya langsung ke sekretariat PPS terpilih," ujar Supran.

Dikatakan Supran, pada perekrutan Pantarlih akan dilaksanakan langsung oleh masing-masing PPS yang sudah dilantik kemarin.

Dimana dirinya juga mengharapkan, agar Pantarlih yang direkrut adalah orang-orang berpengalaman sebagai Pantarlih, dan juga paham keadaan desa yang bersangkutan, serta yang paling penting berdomisili di desa tersebut.

BACA JUGA:Tingkatkan Potensi MTQ, Pemkab Berikan Anggaran Khusus untuk LPTQ

BACA JUGA:SDN 04 Kepahiang Terapkan Pembelajaran BTQ

"Tentu kita mengharapkan yang dipilih menjadi Pantarlih adalah orang-orang yang gesit dan berpengalaman dengan tugasnya, serta melengkapi semua persyaratannya. untuk itu PPS harus profesional dalam merekrut Pantarlih," ucapnya.

Lebih lanjut tambah Supran, perekrutan Pantarlih ini akan dibuka sampai akhir bulan Januari 2023 ini.

Dimana hasil penerimaan Pantarlih akan diumumkan pada 3 Februari mendatang, dan selambat-lambatnya 5 Februari mendatang.

BACA JUGA:Miris.. Sejak 2020 Tidak Ada Anggaran Perawatan GOR

Sumber: