Olahan Makanan dari Gula Semut, Ide Ini Cocok Untuk Bisnis Kalian!

Olahan Makanan dari Gula Semut, Ide Ini Cocok Untuk Bisnis Kalian!

IST/CE Produk olahan yang bisa dibuat dengan tambahan gula semut, (foto by google, 26/01/23)--

BACA JUGA:Shuttt.. Ini Trik Paling Rahasia, Bisa Hasilkan Cuan Jutaan dari Tiktok!

BACA JUGA:Peluang Bisnis Ini Mampu Hasilkan Cuan, Prediksi Bisnis Paling Trend di 2023

"Pada proses pembuatan gula semut ini juga sudah menggunakan mesin-mesin khusus sehingga dalam satu kali produksi bisa menghasikan jumlah yang banyak. Didukung dengan kemasan yang menarik, gula yang dihasilkan juga dengan kualitas yang premium sehingga dijual dengan harga yang lebih tinggi," ucap Embang.

Dengan sistem penjualan online dan offline, Embang bisa menjangkau pasar nasional hingga internasional.

Dalam penjualan offline Embang memanfaatkan sektor tempat oleh-oleh yang ada di Kabupaten Rejang Lebong hingga Provinsi Bengkulu.

Sedangkan untuk strategi penjualan online Embang aktif di sosial media dan marketplace, selain itu juga ia memiliki reseller di luar kota guna menjangkau produknya lebih luas lagi.

Nyatanya gula semut juga diminati oleh konsumen di luar daerah.

"Ya selain diminati oleh warga kita Rejang Lebong, gula semut yang kita kelola juga diminati konsumen diluar daerah. Seperti Linggau, Jambi, Palembang, dan Pulau Jawa seperti Kota Jakarta, Bandung, dan sekitarnya," ungkapnya.

Nah, selain dijual dalam bentuk gula semut ternyata ada banyak juga inovasi olahan yang berbahan dasar gula semut ini loh!

Salah satunya adalah Kue Cucur, olahan kue ini tentunya tidak asing dan kita bisa jumpai di pasar-pasar tradisional bahkan di toko-toko kue.

Selain cara mengolahnya yang gampang, jenis perkue-an ini juga laris dan digemari oleh setiap kalangan. 

Sehingga tidak dipungkiri ini bisa menjadi ladang bisnis yang menguntungkan.

Untuk mendapatkan untung yang lebih besar biasanya produk olahan di titipkan melalui warung-warung dan penjual jajanan yang ada di pasar.

Selain itu olahan ini juga bisa menjadi hidangan snack untuk catering pada acara-acara tertentu lainnya.

Mau tau apa saja produk olahan kue yang bisa dihidangkan melalui tambahan bahan dari gula semut? CURUP EKSPRESS ONLINE berhasil merangkum dari berbagai sumber. Yuk, mari simak resep berikut:

Sumber: