Februari Ini Proyek Harus Lelang

Februari Ini Proyek Harus Lelang

DOK/CE Yusran Fauzi ST--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Guna percepatan pada seluruh kegiatan pembangunan fisik di Kabupaten Rejang Lebong.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST mengingatkan kepada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rejang Lebong untuk dapat mempercepat proses lelang/tender proyek tahun 2023.

Bahkan Sekda menegaskan, di bulan Februari ini sudah ada kegiatan ataupun proyek yang mulai masuk dalam tahap pelelangan.

"Sekedar mengingatkan kembali, kepada OPD yang memang merasa memiliki kegiatan fisik, bisa melakukan percepatan proses lelang proyek di awal tahun ini," katanya.

BACA JUGA:BPN Ajak Masyarakat Lakukan Gemapatas, Ini Manfaatnya...

BACA JUGA:Kuota Pantarlih 860 Orang, Ini Infonya...

Sekda melanjutkan, bahwa setiap pertemuan selalu memberikan arahan kepada OPD untuk mempersiapkan dokumen proyek tender sedini mungkin.

Dirinya berharap, pada triwulan pertama tahun 2023 sebagian kegiatan fisik sudah melewati proses lelang dan mulai berjalan. Dengan demikian diharapkan ekonomi masyarakat bisa berputar lebih cepat.

"Kami harapkan kalau bisa pada triwulan pertama tahun ini sudah ada kegiatan yang tayang lelang dan segera mendapatkan pemenangnya," tutur Sekda.

Lanjut Sekda, berkaca pada tahun-tahun sebelumnya dimana kegiatan fisik baru digembar-gemborkan setelah mendekat pada akhir tahun.

BACA JUGA:20 Pejabat Fungsional Dilantik

BACA JUGA:Polsek Curup Gelar Jumat Curhat

Ini mengakibatkan pekerjaan di lapangan menjadi tergesa-gesa dan pada akhirnya kualitas pembangunan dikhawatirkan tidak optimal.

"Artinya apa, kejadian di tahun-tahun lalu jangan diulangi ataupun dijadikan kebiasaan. Kita harus berbenah agar lebih baik dan lebih cepat. Kalaulah semisal di bulan Februari sudah mulai lelang dan mendapat pemenang, maka 6 bulan pengerjaan terhitung sejak bulan itu, sekitar bulan Agustus kegiatan/proyek sudah rampung," terangnya.

Sumber: