Bupati Sorot Program BKK

Bupati Sorot Program BKK

DOK/CE Syamsul Effendi--

Lanjutnya, seluruh OPD di lingkungan Pemkab Rejang Lebong didorong agar dalam pekan pertama bulan Februari ini sudah menayangkan rencana umum pelelangan (RUP).

BACA JUGA:Tata Ulang Pasar Bang Mego, Disperindagkop UKM Butuh Anggaran Segini

BACA JUGA:Wabup Harap Cabor Renang jadi Ekstrakulikuler Sekolah

Ini dilakukan sebagai upaya untuk percepatan pelaksanaan pembangunan melalui APBD tahun anggaran 2023.

"Kami minta kepada semua OPD serta camat agar di minggu ini juga bisa menayangkan RUP nya di LPSE," tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Rejang Lebong, Suradi Rifai SP MSi melalui Kabid Kelembagaan Masyarakat Sosial Budaya dan Pemerintah Desa, Bobby H Santana SSTP mengatakan, bahwa untuk desa yang gagal mencairkan dana BKK tidak sampai 8 desa, melainkan hanya 1 desa saja yakni Desa Kota Padang Baru Kecamatan Kota Padang.

BACA JUGA:Ini Rute Car Free Day, Start Bundaran - Bang Mego

BACA JUGA:Warga Batu Bandung Diciduk Polisi

"Mengenai adanya laporan yang disampaikan bahwa ada 8 desa yang gagal salur itu realnya tidak benar. Karena dari data yang kami rekap hanya 1 desa yakni Desa Kota Padang Baru. Bupati ataupun Sekda yang menyampaikan pada saat rakor itu tidak salah, karena beliau hanya menyampaikan. Cuma yang kami pertanyakan siapa yang memberikan data itu sampai muncul 8 desa," beber Bobby.

Menurut Bobby, ini seharusnya segera diluruskan.

Sebab dikemudian hari akan menjadi masalah besar.

Dimana sebenarnya dana itu sudah tersalurkan ke 7 desa, tetapi dalam laporan yang dimunculkan dalam rakor itu justru gagal salur.

BACA JUGA:Soal Tunggakkan Siltap Perangkat Desa, Pemkab Bentuk Perbup

BACA JUGA:Tilang Manual Kembali Diberlakukan, Satlantas Sasar 7 Kriteria Pelanggar

"Jelas ini akan jadi masalah. Atau asumsi kami, bisa jadi pada saat menyiapkan laporan untuk disampaikan ke Pak Bupati saat rakor itu, si pemberi data tidak mengupdate ulang data desa yang sudah salur. Jadi kemungkinan data yang lama yang direkap dan dilaporkan itu," tuturnya.

Sumber: