Laporan Keuangan Tahun 2022 Mulai Tahapan Audit BPK

Laporan Keuangan Tahun 2022 Mulai Tahapan Audit BPK

NICKO/CE Suasana rapat persiapan audit dari BPK RI di ruang rapat Bupati Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Penggunaan Anggaran ataupun laporan keuangan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di wilayah Kabupaten Kepahiang pada tahun 2022 lalu, saat ini mulai memasuki tahapan audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Bengkulu.

Dimana pada Kamis 9 Februari kemarin, bupati bersama beberapa OPD yang menjadi sampel audit BPK RI melaksanakan rapat pembahasan entry meeting terhadap persiapan audit tersebut.

Disampaikan Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU, sesuai dengan aturan yang ada BPK RI akan melakukan audit terhadap semua OPD di Kabupaten Kepahiang ini selama 20 hari dengan agenda audit awal.

Dimana setelah audit pemeriksaan pemberkasan laporan keuangan awal dilakukan, nantinya akan dilanjutkan dengan agenda audit lanjutan selama 30 hari.

BACA JUGA:215 ASN Didaerah Ini Usulkan Naik Pangkat

BACA JUGA:Sensus Pertanian Diundur, Hingga Juli Mendatang

"Selama 20 hari ke depan, BPK RI akan terus melakukan pemeriksaan laporan keuangan dari masing-masing OPD di Kepahiang. Untuk itu kami juga menyambut kedatangan BPK RI tersebut dengan baik, agar dapat membantu menertibkan laporan keuangan masing-masing OPD agar semakin baik lagi," ujar bupati.

Dikatakan bupati, dari pemeriksaan yang dilakukan pihak BPK RI, dirinya mengharapkan agar pihak OPD di Kepahiang dapat memberikan semua data maupun berkas yang diperlukan oleh pihak BPK RI secara kooperatif.

Karena menurutnya, dengan memberikan berkas yang diperlukan, akan mempermudah pihak BPK dalam melakukan audit.

"Kami pesankan kepada masing-masing OPD di Kepahiang, agar dapat membantu kelancaran audit yang dilakukan BPK RI," terangnya.

BACA JUGA:Kasus Rabies Meningkat, Stok Vaksin Tetap

BACA JUGA:Regulasi Baru, Beli Minyakita Dijatah, Wajib Pakai Ini

Selain itu bupati juga menegaskan, dengan audit laporan keuangan yang dilakukan tersebut.

Diharapkan penyusunan laporan keuangan di masing-masing OPD juga semakin baik lagi kedepannya.

Sumber: