9 Dosen UPP Dibantu Dana Penelitian, Senilai Rp 45 Juta

9 Dosen UPP Dibantu Dana Penelitian, Senilai Rp 45 Juta

Ike/CE Penyematan tanda mahasiswa yang mengikuti program kampus mengajar--

REJANG LEBONG, CURUPKEPSRESS.COM - Sebanyak 9 orang tenaga Dosen pada kampus Universitas Pat Petulai (UPP) kabupaten Rejang Lebong, mendapatkan bantuan dana penelitian dari Yayasan Pat Petulai (YPP). 

Dana bantuan tersebut bentuk komitmen yayasan pada kampus dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pada kampus tersebut. 

Adapun bantuan tersebut berjumlah Rp. 45 juta, dengan masing - masing dosen diberikan Rp 5 Juta.

"Dana bantuan ini kita harapkan dimaksimalkan untuk dosen - dosen yang terpilih ini,” sampai Ketua YPP Nopriza Wahyu Ardiansyah SE ME, kemarin di Rejang Lebong.

BACA JUGA:Mamang Bakso Bakar Jual Hexymer, Sasarannya Pelajar dan Mahasiswa

BACA JUGA:Gigitan Hewan Rabies Tembus 14 Kasus

Dikatakannya, jika bantuan tersebut diberikan untuk meningkatkan UPP ke depan dengan SDM yang diakui lembaga lain.

Dengan kata lain dosen dapat melakukan penelitian dan jurnal yang dibuat bisa unggul, atau bahkan terintegritas sikopus.

Dengan nantinya dapat memberikan pendidikan yang lebih baik pada kampus tersebut.

"Yang mana tujuan kita, agar kampus UPP, yang mana  ada salah satu Prodi Sais Kopi, bisa menjadi wadah yang memberikan sertifikat untuk masing - masing kopi yang ada,” terangnya. 

BACA JUGA:Bupati Lantik Pengurus KJS

BACA JUGA:Pemkab Antisipasi Pedagang Nakal

Serta pihaknya juga ke depan akan terus menerus mendukung dan mensuport UPP untuk bisa lebih maju dan lebih baik, bahkan bukan pada bidang SDM saja, begitu juga dengan sarana prasaran, akademik dan non akademik pada kampus. 

Sementara itu Wakil bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansah, selaku wakil pembina yang hadir dalam acara menyamping, jika momen yang diberikan oleh YPP tersebut harus dimanfaatkan oleh masing - masing dosen dan berujung pada hasil yang memuaskan.

Sumber: