Forum Perangkat Daerah Susun Renja 2024

Forum Perangkat Daerah Susun Renja 2024

ARI/CE Forum perangkat daerah gelar rapat penyusunan Renja 2024 di Ruang Pola Setda RL.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, menggelar pembukaan forum perangkat daerah dalam penyusunan rencana kerja (Renja) perangkat daerah Kabupaten Rejang Lebong tahun 2024. 

Kegiatan tersebut terlaksana di Ruang Pola Setda Rejang Lebong, Kamis (2/3) kemarin.

Forum perangkat daerah merupakan forum sinkronisasi pelaksanaan urusan Pemkab untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah.

"Yang kami lakukan hari ini merupakan langkah awal. Dimana membahas terkait penyusunan Renja perangkat daerah Rejang Lebong tahun 2024 hari ini (kemarin, red) mulai kita buka. Ini juga bagian untuk merumuskan program-program kegiatan yang akan dijalankan di tahun 2024," sampai Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, Pranoto Majid SH MSi.

BACA JUGA:PMI Harus Punya Akun SIAPkerja

BACA JUGA:Kelurahan Air Putih Baru, Segera Atasi Banjir

Diterangkannya, forum perangkat daerah juga merupakan wadah penampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat dan dunia usaha (pemangku kepentingan), untuk penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan Renja perangkat daerah.

"Tentunya aspirasi-aspirasi yang ditampung ataupun pokok pikiran (Pokir) DPRD akan disesuaikan dengan visi misi pemerintah daerah," ujarnya.

Lanjut Pranoto, forum perangkat daerah juga sebagai wahana antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan perangkat daerah sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah.

"Forum Renja ini dilaksanakan setelah perangkat daerah menerima SE Kepala Daerah tentang penyusunan Renja perangkat daerah," terangnya.

BACA JUGA: Coklit Sudah 69,95 Persen

BACA JUGA:Sambut Rakernas ke-7, AMAN RL Gelar Rapat Persiapan

Disisi lain, Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Mahdi Husen SH yang diwakili Wakil Ketua Komisi II, Putra Mas Wigoro SE SH MH berharap, langkah awal forum perangkat daerah dalam menyusun Renja tahun 2024 harus benar-benar dipergunakan untuk merumuskan kebijakan program dan kegiatan yang efektif, efisien, berdayaguna dan berhasil guna.

"Pada intinya forum perangkat daerah ini harus menjalankan tugas dan fungsinya untuk memaksimalkan program-program yang sudah terencana," tuturnya.

Sumber: