Siap-siap, 5.282 KPM Segera Terima Bantuan PKH Tahap I

Siap-siap, 5.282 KPM Segera Terima Bantuan PKH Tahap I

DOK/CE Kabid Linjamsos Neti--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM – Ribuan Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) atau lebih tepatnya 5.282 KPM yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) pada Dinas Sosial (Dinsos) Kepahiang dalam waktu dekat ini akan kembali menerima bantuan PKH tahap I tahun 2023.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinsos Kepahiang Helmi Johan MPd melalui Kabid Linjamsos Neti bahwa pencairan PKH untuk tahap I di tahun 2023 ini diagendakan akan dilaksanakan di bulan Maret ini.

Sehingga bisa dipastikan dalam waktu dekat ini ribuan PKH yang terdaftar pada DTKS akan segera menerima bantuan PKH tersebut.

“Berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan, bulan Maret ini atau setidaknya menjelang bulan puasa bantuan PKH akan segera direalisasikan untuk para KPM yang terdaftar, kita tinggal menunggu SP2D dan BNBA dari pusat turun saja. Dimana sama seperti sebelumnya, proses pencairan PKH akan dilakukan di ATM terdekat masing-masing dengan pengelompokkan termin pada setiap tahapnya,” ujar Neti.

BACA JUGA:PA Kepahiang Catat Tahun Ini, Sudah 50 Wanita Jadi Janda

BACA JUGA:Terlibat Perkelahian, Dua Oknum Siswi di Kepahiang Viral di Medsos

Dikatakannya untuk pencairan PKH di tahun 2023 ini anggaran yang disediakan hampir sama seperti tahun sebelumnya.

Yakni untuk wilayah Kabupaten Kepahiang sendiri anggaran yang disediakan sebesar Rp 3,6 miliar. Namun untuk jumlah pasti pihaknya masih menunggu SP2D turun.

“Saya rasa untuk anggaran tidak akan berbeda jauh dengan di tahun sebelumnya. Karena dari DTKS yang kami miliki juga jumlahnya hampir sama saja dengan sebelumnya,” tetang Neti.

Lebih lanjut berkenaan dengan pencairan bantuan PKH yang akan disalurkan dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:Baru 27 Guru Lolos jadi Guru Penggerak

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Stok Beras Dipastikan Aman

Para penerima PKH juga diminta untuk memantau terus informasi yang akan diberikan pihaknya. Jangan sampai ada KPM yang tidak mengetahui bantuan PKH yang dicairkan tersebut.

“Tentu kami juga mengharapkan agar para KPM selalu memantau informasi yang kami berikan. Jangan sampai ada KPM yang ketinggalan informasi kapan pencairan PKH dilaksanakan,” pungkasnya. 

Sumber: