Bentuk Karakter Beriman dan Bertaqwa, Ratusan Siswa SMAN 1 RL Ikuti Pesantren Kilat

Bentuk Karakter Beriman dan Bertaqwa, Ratusan Siswa SMAN 1 RL Ikuti Pesantren Kilat

Aziz/CE Kegiatan Pesantren kilat di SMAN 1 Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam mensyiarkan bulan Ramadhan serta membentuk siswa yang beriman dan bertaqwa, serta mengikuti himbauan dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Bengkulu untuk melaksanakan pesantren kilat di setiap sekolah.

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rejang Lebong melaksanakan pesantren kilat yang sudah dimulai sejak Jumat (14/4) kemarin, hingga hari ini Selasa (18/4) di sekolah tersebut.

BACA JUGA:Data Belum Valid, Sertifikasi Guru TW 1 Belum Cair

BACA JUGA:Jatah Libur Cukup Panjang, Dikbud Minta Pelajar Tak Nambah Libur

Kepala SMAN 1 Rejang Lebong Drs Parji Susanta melalui wakil humas SMAN 1 Rejang Lebong Edi Supriyanto SPdI MPdI menjelaskan dalam kegiatan pesantren kilat tersebut dilaksanakan berbagai macam perlombaan, ceramah agama, dan juga kegiatan khatam baca alquran.

“Alhamdulillah dengan berpedoman surat edaran dari Disdikbud Provinsi Bengkulu mengenai KBM di bulan ramadhan tahun ini sekolah kami kembali melaksanakan kegiatan pesantren kilat selama 4 hari untuk menutup KBM pada bulan Ramadhan tahun ini, yang sudah dimulai pada Jumat hingga hari ini ,” ujar Edi.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Harga Sembako di Kabupaten Lebong Terpantau Stabil

BACA JUGA:Hari Raya Semakin Dekat, Daging Ayam dan Telur Naik

Dikatakan Edi bahwasanya kegiatan perlombaan ramadhan seperti Ummul Hadroh, dan cerdas cermat tersebut sudah dilaksanakan selama dua hari sejak hari pertama kedua yang dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu kemarin.

Dan dilanjutkan pada hari ini (kemarin red) untuk kegiatan tadarusan dan khatam alquran, serta ceramah agama, dan akan dilanjutkan pembagian hadiah bagi para pemenang yang sudah mengikuti perlombaan yang sudah dilaksanakan di sekolah tersebut.

BACA JUGA:Stok BBM Dipastikan Aman Hingga Lebaran

BACA JUGA:Sempat Langka di Pasaran, 4.480 Gas Melon Masuk ke Kepahiang

“Tujuan kegiatan ini selain untuk lebih meningkatkan diri kepada Allah apalagi selama bulan ramadhan juga diharapkan nantinya akan memunculkan karakter siswa yang berani, bertanggung jawab, serta semangat dalam bekerja sama, dan harapan dengan kegiatan pesantren kilat bisa melaksanakan puasa ramadhan sesuai dengan sunnah rasulullah serta meningkatkan kemampuan membaca alquran dengan mempelajarinya secara mendalam, selain itu juga harapan kami, siswa kami bisa memahami hikmah ramadhan,” pungkasnya.

Sumber: