Konvoi dan Coret Baju, Simak Euforia Siswa SMA Rayakan Kelulusan

Konvoi dan Coret Baju, Simak Euforia Siswa SMA Rayakan Kelulusan

Aziz/CE Aksi konvoi kelulusan SMA/SMK yang tergabung di lapangan Gedung Diklat Rejang Lebong pada Sabtu (6/5) kemarin--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Meskipun sekolah bersama pihak Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Curup telah menyiasati pengumuman kelulusan siswa SMA dan SMK tahun ini dengan menerapkan pengumuman tersebut secara offline pada pukul 11.00 WIB untuk SMA dan pukul 17.00 WIB untuk SMK.

Dan secara online pada pukul 21.00 WIB untuk SMA serta pukul 19.00 WIB untuk SMK pada Jumat (5/5) lalu.

BACA JUGA:

Akan tetapi terpantau masih banyaknya siswa yang merayakan kelulusan tersebut dengan melaksanakan konvoi dan corat – coret baju. Bahkan jumlahnya cukup lumayan banyak.

Pantauan CE di lapang terjadinya puncak aksi konvoi dan corat – coret tersebut terjadi pada satu hari setelah pengumuman kelulusan pada Sabtu (6/5) kemarin, dan jumlahnya diperkirakan ribuan peserta yang merupakan gabungan dari seluruh sekolah SMA, SMK yang berasal dari Kabupaten Rejang Lebong dan kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:

Menurut RI salah satu siswa yang tergabung di dalam kegiatan tersebut, mengakui aksi tersebut sudah disiapkan oleh pihaknya sejak jauh – jauh hari sebelum pengumuman kelulusan dilakukan.

Bahkan pihaknya sudah membentuk Whatsapp grup untuk menghimpun semua pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang yang merayakan kelulusan tersebut secara bersama – sama.

BACA JUGA:

“Untuk kegiatan hari ini sudah kami siapkan dari jauh – jauh hari, bahkan kami sudah ada grup wa yang bernama kelulusan 2023 sebagai tempat kami saling berkoordinasi sesama siswa yang berasal dari Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Kepahiang untuk merayakan kelulusan,” jelasnya.

RI memaparkan beberapa titik lokasi yang menjadi tempat mereka dalam aksi tersebut diantaranya yakni lapangan gedung Diklat Rejang Lebong , Simpang Nangka, Danau Talang Kering, Jalan Dua Jalur Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi, Kebun Teh Kabawetan Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:

“Karena sistem pengumuman masing – masing sekolah berbeda – beda jadi memang satu hari setelah pengumuman kelulusan tersebut kami merencanakan untuk merayakan kelulusan,” terang Ri.

Sementara informasi dari Andi yang merupakan pengelola gedung Diklat Rejang Lebong mengatakan bahwasanya, sekelompok pelajar tersebut mulai melaksanakan aksi konvoi dan corat – coret tersebut pada hari Jumat (5/5) yang merupakan hari pengumuman kelulusan.

Sumber: