4 Calon Jamaah Haji Kepahiang Gunakan Kursi Roda, Simak Penjelasan Berikut..

4 Calon Jamaah Haji Kepahiang Gunakan Kursi Roda, Simak Penjelasan Berikut..

IST/CE Para CJH Kepahiang usai menjalani pemeriksaan kesehatan.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM – Setelah melaksanakan sejumlah tahapan seperti tahapan manasik haji dan tahapan lainnya.

Pada Senin (22/5) kemarin, para Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kepahiang kembali melaksanakan tes kesehatan di Masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang.

Di mana pada pelaksanaan kesehatan yang dilakukan, tampak jelas 4 CJH yang akan berangkat tahun ini dalam keadaan duduk di kursi roda.

Meski demikian Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kepahiang Drs H Albahri MSi melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) mengatakan, keempat CJH yang duduk di kursi roda itu dalam keadaan sehat dan siap untuk berangkat haji pada tahun ini.

BACA JUGA:

Hal itu berdasarkan hasil medis dan pemeriksaan yang sudah dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang.

“Dari 108 CJH kita yang mengikuti tes kesehatan kemarin. Memang ada 4 CJH yang saat ini menggunakan kursi roda karena sempat terkena struk ringan. Hanya saja dari pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, alhamdulillah 4 CJH kita itu sehat dan siap berangkat haji tahun ini,” ucap Zulfakar.

Zulfakar juga menerangkan, semangat 4 CJH yang berada di kursi roda itu tak kalah dengan CJH lainnya yang dalam keadaan normal.

Bahkan menurutnya, semangat 4 CJH itu melebihi para CJH lainnya untuk menunaikan ibadah haji.

“Secara fisik memang mereka duduk di atas kursi roda. Namun secara semangat dan antusiasnya, mereka tidak kalah dengan CJH lainnya,” terang Zulfakar.

BACA JUGA:

Berkenaan dengan hal itu Zulfakar juga menegaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak provinsi. Agar menyiapkan kursi roda dan petugas khusus yang mendampingi para CJH itu selama melaksanakan ibadah di Tanah Suci Mekkah nanti.

“Sudah kami koordinasikan agar 4 CJH kita yang memakai kursi roda bisa mendapatkan pelayanan lebih dibanding CJH lainnya. Bukan untuk membedakan, rapi agar CJH hang bersangkutan tetap nyaman selama melaksanakan ibadah haji,” ucapnya.

Sementara itu dirinya juga mengingatkan, sebisa mungkin para CJH yang bersangkutan tetap menjaga kesehatan sampai keberangkatan haji nanti.

Sumber: