Kemenag Siapkan Kurban, Berikut Jumlah Sapinya..

Kemenag Siapkan Kurban, Berikut Jumlah Sapinya..

ILUSTRASI/NET Sapi Kurban--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten LEBONG tahun ini kembali menyiapkan hewan kurban menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah 2023.

Berdasarkan estimasi sementara setidaknya saat ini Kemenag menyiapkan sebanyak 3 ekor sapi yang akan kurbankan pada perayaan hari qurban mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Kemenag Lebong Arief Azizi S Ag MH melalui Kasi Binmas Islam, Malvinas RBNS SIP M Pd.

“Iya, untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Insya Allah sebanyak 3 ekor sapi kita kurbankan tahun ini,” kata Malvinas.

Menurutnya 3 ekor sapi tersebut estimasi sementara dan tidak menutup kemungkinan jumlahnya bisa bertambah, karena masih perlu dilakukan rapat bersama seluruh pegawai yang berada di jajaran Kemenag Lebong, termasuk dengan para Non ASN Kemenag untuk membahas pengumpulan dana kurban.

BACA JUGA:

“Ini baru estimasi sementara 3 ekor sapi, karena masih perlu dirapatkan bersama mengingat akan kita rapatkan bersama mengingat dana kurban ini berasal dari ASN dan Non ASN Kemenag Lebong,” sampainya.

Dijelaskannya, bahwa ibadah kurban merupakan salah satu sunnah muakad bagi orang-orang yang mampu diharuskan berkurban. Yangmana hewan kurban yang nantinya sudah disembelih, dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian sesama umat muslim.

“Daging hewan kurban itu nantinya akan dibagikan kepada masyarakat, baik yang berada disekitar kantor Kemenag maupun disekitar kanyor KUA dan Madrasyah,” jelasnya.

Malvinas menambahkan, momentum hari kurban bukan hanya sekedar bentuk kepedulian untuk berbagi sesama masyarakat, namun hari kurban juga merupakan wujud untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat muslim. Sehingga diharapkan bagi mereka yang merasa mampu juga bisa ikut berkurban.

“Kita berharap, bagi masyarakat yang sudah mampu bisa ikut berkurban berbagi kepada yang lain, atas nikmat dan rezeki yang sudah didapatkan,” pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: